Resep Sate kambing empuk, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sate kambing empuk, Menggugah Selera

Sate kambing empuk.

Resep Sate kambing empuk, Menggugah Selera

Sedang mencari ide resep sate kambing empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing empuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sate kambing empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate kambing empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sate kambing empuk menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sate kambing empuk:

  1. Ambil daging kambing.
  2. Sediakan daun pepaya.
  3. Siapkan Bumbu dihaluskan:.
  4. Sediakan bawang merah.
  5. Sediakan bawang putih.
  6. Gunakan ketumbar.
  7. Gunakan gula merah.
  8. Sediakan garam.
  9. Ambil air (4 sdm).
  10. Sediakan Bumbu kecap.
  11. Ambil Bawang merah,cabe rawit, tomat dan kecap.

Langkah-langkah menyiapkan Sate kambing empuk:

  1. Potong-potong daging cuci sebentar, tiriskan remas remas dengan daun pepaya lalu dibungkus dengan daun pepaya juga, diamkan 20 menit..
  2. Sambil menunggu daging empuk haluskan bumbu tambahkan sedikit air, bumbu nya dibagi 2 separuhnya buat dilumuri didaging kambing tadi, separuh nya dicampur dikecap untuk lumuran sewaktu dipanggang.
  3. Setelah 20 menit tadi daging siap dilumuri bumbu halus lalu ditusuk pakai tusukan sate, panggang pakai teplon, setelah setengah matang angkat lumurin dengan bumbu halus yang ditambah kecap panggang sampai matang..
  4. Setelah matang angkat, siapkan sambel kecap potong-potong bawang dan cabe rawit masukkan di mangkok tambahkan kecap manis. Sajikan sate kambing dengan siram sambel kecap..
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Gulai Kambing tanpa Santan, Lezat Sekali

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!