Resep Nasi Liwet Magic Com, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Nasi Liwet Magic Com, Bisa Manjain Lidah

Nasi Liwet Magic Com. Beberapa mungkin terkadang bosen ya makan nasi putih ini aja. banyak macam olahan nasi sebenernya misalnya, nasi kuning, nasi uduk bahkan nasi liwet. Kamu bahkan bisa membuat nasi liwet dengan menggunakan magic com. Bosan dengan nasi putih biasa, coba deh bikin nasi liwet ini.

Resep Nasi Liwet Magic Com, Bisa Manjain Lidah Nasi liwet kini semakin digemari masyarakat baik yang muda maupun tua dari berbagai kalangan. Nasi liwet merupakan jenis nasi gurih yang disukai banyak orang. Biasanya nasi liwet disajikan dengan sayur labu siam, sayur tahu dan juga telur.

Sedang mencari inspirasi resep nasi liwet magic com yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet magic com yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi liwet magic com, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi liwet magic com enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Beberapa mungkin terkadang bosen ya makan nasi putih ini aja. banyak macam olahan nasi sebenernya misalnya, nasi kuning, nasi uduk bahkan nasi liwet. Kamu bahkan bisa membuat nasi liwet dengan menggunakan magic com. Bosan dengan nasi putih biasa, coba deh bikin nasi liwet ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi liwet magic com sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Liwet Magic Com memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Liwet Magic Com:

  1. Siapkan 3 cup beras.
  2. Ambil 1/4 kg cumi baby asin.
  3. Gunakan 1/4 kg teri medan.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 7 siung bawang merah.
  6. Ambil 5 buah cabe rawit besar.
  7. Sediakan 5 buah cabe merah.
  8. Ambil 3 batang serai.
  9. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  10. Sediakan 2 lembar daun salam.
  11. Ambil 1/4 sdt garam.
  12. Siapkan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  13. Siapkan secukupnya Air.

Namun bagi yang ingin membuat nasi liwet sederhana, Anda bisa coba resep nasi liwet ala magic com. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk. Tak sedikit orang yang menganggap membuat nasi liwet itu susah.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica rica pedaass kemangiii yang Enak

Cara menyiapkan Nasi Liwet Magic Com:

  1. Cuci beras sampai bersih. Kemudian beri air sesuai takaran (biasa seperti menanak nasi ya Bun..).
  2. Goreng teri medan dan cumi baby asin. Sisihkan..
  3. Siapkan bumbu..
  4. Iris bawang putih, bawang merah dan cabe..
  5. Panaskan minyak. Tumis semua bumbu hingga harum..
  6. Masukkan bumbu yg sudah di tumis tadi ke dalam beras yg sudah di beri air. Tambahkan garam dan kaldu bubuk (sesuai selera ya Bun..). Nyalakan magic com. Tunggu hingga lampu indikator berwarna kuning/proses menanak nasi sudah matang. Tips : Di saat proses menanak nasi sedang berlangsung boleh sesekali di aduk agar matang merata. Jika nasi sudah matang, masukkan cumi dan teri medan, aduk rata, tunggu sekitar 15 menit..Siap di nikmati..?.
  7. Nasi liwet siap di sajikan bersama aneka lauk (tahu goreng, telur dadar, ayam goreng, dll) juga bisa di tambahkan lalapan (timun, tomat, selada)..?.

Padahal, hanya dengan bermodal rice cooker, kamu sudah bisa membuat nasi liwet yang enak, lho. #liwet #nasiliwet #tumpeng. Enjoyed the authentic nasi liwet taste with a good choice of condiments such as tofu, tempeh, shredded chicken, winter melon vegetable goulash. The nasi liwet in wongso lemu is one of the best in solo. But it is not local's favourite because they are quite expensive for solo standard. Nasi liwet merupakan nasi gurih mirip seperti nasi uduk yang dimasak menggunakan berbagai bumbu dan rempah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Liwet Magic Com yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!