Resep Sate kambing empuk, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sate kambing empuk, Bisa Manjain Lidah

Sate kambing empuk.

Resep Sate kambing empuk, Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing empuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sate kambing empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate kambing empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate kambing empuk menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sate kambing empuk:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Siapkan bawang merah.
  3. Gunakan bawang putih.
  4. Sediakan ketumbar.
  5. Gunakan kemiri.
  6. Sediakan jahe digeprek.
  7. Siapkan gula jawa.
  8. Ambil daun jeruk.
  9. Sediakan nanas dihaluskan.
  10. Sediakan Baking powder.
  11. Gunakan Air perasan jeruk nipis.
  12. Ambil garam.
  13. Sediakan kecap manis.

Cara membuat Sate kambing empuk:

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, kemiri, gula jawa dan garam. Masukan 3/4 bumbu ke daging yg sudah dipotong-potong. Tambahkan irisan daun jeruk, jahe, parutan nanas, baking powder dan perasan air jeruk nipis. Aduk hingga bumbu tercampur rata dan Diamkan di kulkas 30menit..
  2. Setelah daging dimarinasi, tusuk dengan tusukan sate lalu bakar di bara hingga setengah matang. Olesi dengan sisa bumbu halus dan kecap. Bakar lagi hingga matang..
  3. Sajikan sate yang telah matang dengan sambal kecap pas lagi anget-angetnya. Mantul! ?.
BARU  Resep Gulai cincang, Lezat Sekali

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate kambing empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!