Resep Nasi Liwet Ikan Asin Magicom Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi Liwet Ikan Asin Magicom Anti Gagal

Nasi Liwet Ikan Asin Magicom. Beras, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, serai, daun jeruk (sesuai selera), salam, teri medan asin, sesuai selera ikan klotok atau ikan asin lain, garam. Cuci beras dan siapkan takaran air untuk masak beras di magic com seperti biasa. Rasa gurih di nasi liwet selalu berhasil bikin ketagihan, ya gak?

Resep Nasi Liwet Ikan Asin Magicom Anti Gagal Bahkan nasi liwet pun ada variannya, nasi liwet Sunda dan Jawa. Perbedaannya cukup banyak, mulai dari tampilan, cita rasa, dan sejarah yang dimiliki Nasi liwet dengan ikan ayam atau teri sudah biasa. Tapi kalau nasi liwet dengan campuran jagung?

Lagi mencari ide resep nasi liwet ikan asin magicom yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet ikan asin magicom yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet ikan asin magicom, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi liwet ikan asin magicom enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Beras, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, serai, daun jeruk (sesuai selera), salam, teri medan asin, sesuai selera ikan klotok atau ikan asin lain, garam. Cuci beras dan siapkan takaran air untuk masak beras di magic com seperti biasa. Rasa gurih di nasi liwet selalu berhasil bikin ketagihan, ya gak?

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi liwet ikan asin magicom yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Liwet Ikan Asin Magicom memakai 13 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Liwet Ikan Asin Magicom:

  1. Siapkan 4 cup beras.
  2. Sediakan 4 Ikan Asin (cingeung).
  3. Siapkan 2 buah sereh.
  4. Gunakan 4 siung bawang merah.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Gunakan 4 buah cabe rawit.
  7. Siapkan 3 buah cabe keriting.
  8. Sediakan 3 lembar daun salam.
  9. Ambil 3 sdt minyak goreng.
  10. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  11. Ambil 1 sdt garam.
  12. Gunakan Secukupnya Air.
  13. Ambil Secukupnya Minyak.

Coba saja bikin dengan resep nasi liwet yang satu. Resep nasi liwet magic com yang tak kalah menggoda adalah nasi liwet ikan asin peda. Gunakan minyak bekas menggoreng ikan untuk menumis bawang putih, bawang merah, dan cabai. Resep Nasi Liwet Rice Cooker dan Cara Membuat Nasi Liwet Khas Sunda Komplit Olahan Nasi Liwet Gurih dan Resep Nasi Liwet Ikan Jambal Olahan Nasi Liwet – Bagaimana Cara membuat Nasi liwet Yang enak Dan lezat Ala Kampungan di tengah Nyalakan magicom dan tekan tombol cook.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Woku (ala chef Juna) Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Liwet Ikan Asin Magicom:

  1. Potong" bawang (kasar aja misal: bagi 2 / bagi 3), potong kasar cabe keriting. Cuci Ikan asin.
  2. Siapkan wajan, beri minyak dan panaskan. Tumis bawang sebentar saja sampai agak harum.. kemudian angkat dan sisihkan. Kemudian lanjutkan dengan goreng ikan asin setelah matang angkat dan sisihkan..
  3. Cuci beras kemudian beri air seperti masak kalian masak nasi biasanya atau (boleh) ditambahkan sedikit saja toleransi -+ 20 ml.
  4. Cuci daun salam, sereh, cabe rawit..
  5. Masukan bawang yang sudah di tumis, cabe rawit dan cabe keriting, sereh, daun salam, 3 sdm minyak goreng, 1 ikan asin,.
  6. Beri bumbu garam dan kaldu jamur kemudian aduk agar rasanya merata.
  7. Panaskan magic com dan kembali masak menu yang lain.
  8. Setelah matang, makanan siap disajikan bersama lauk pauknya. dan jangan lupa sambel nya yaa :).
  9. Oh iyaa alangkah mantap nya kalau ditambah buah.. hihihi kata orang sunda mah 'meh aya cuci mulutna' ??.

Hidangkan nasi liwet aron dengan ikan, ikan asin, tempe, dan sambal matahnya atau sambal lain sesuai selera anda. Olahan Nasi Liwet – Bagaimana Cara membuat Nasi liwet Yang enak Dan lezat Ala Kampungan di tengah Sawah – Bagi sebagian orang nasi liwet Nyalakan magicom dan tekan tombol cook. Setelah air surut masukkan ikan asin. Nasi Liwet dengan tambahan ikan asin gabus ini sudah nikmat jika disantap begitu saja. Namun, akan lebih lezat jika ditambahkan bahan tambahan lain seperti sambal terasi beserta lalapan seperti mentimun, daun kemangi, atau kol.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi liwet ikan asin magicom yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!