Resep Sate Kambing Simple Empuk #KitaBerbagi yang Lezat

Diposting pada
Resep Sate Kambing Simple Empuk #KitaBerbagi yang Lezat

Sate Kambing Simple Empuk #KitaBerbagi.

Resep Sate Kambing Simple Empuk #KitaBerbagi yang Lezat

Sedang mencari ide resep sate kambing simple empuk #kitaberbagi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing simple empuk #kitaberbagi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing simple empuk #kitaberbagi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate kambing simple empuk #kitaberbagi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sate kambing simple empuk #kitaberbagi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing Simple Empuk #KitaBerbagi memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate Kambing Simple Empuk #KitaBerbagi:

  1. Gunakan daging Kambing (bisa dicampur lemak atau gajih sapi).
  2. Gunakan Kecap manis.
  3. Siapkan nanas. Parut untuk mengempukkan daging.
  4. Gunakan bumbu halus.
  5. Sediakan bawang merah.
  6. Siapkan bawang putih.
  7. Sediakan ketumbar bubuk.
  8. Gunakan jahe bubuk.
  9. Gunakan merica bubuk.
  10. Gunakan gula jawa.
  11. Siapkan garam.
  12. Siapkan Daun jeruk iris tipis.
  13. Sediakan Laos / lengkuas digrebek bareng bumbu halus.

Cara menyiapkan Sate Kambing Simple Empuk #KitaBerbagi:

  1. Potong daging sesuai selera. Lalu lumuri parutan nanas diamkan 15 menit..
  2. Sementara nunggu daging empuk, kita buat bumbu untuk marinasi. Semua BUMBU HALUS dihaluskan. Tambahkan kecap sesuai selera. Bagi 2. Untuk marinasi dan untuk olesan Bakaran..
  3. Setelah daging empuk masukan ke bumbu marinasi yang sudah dipisah. Marinasi daging dalam wadah tertutup masukan ke kulkas. 30 menit cukup..
  4. Setelah selesai marinasi, tusuk daging sesuai selera. Usahakan jangan banyak jeda karena daging jika dibakar akan mengkerut..
  5. Bakar diatas arang atau menggunakan pan grilled. Setengah matang olesi dengan bumbu marinasi yang sudah dipisah tadi..
  6. Bakar sampai matang. Dan siap disantap rame rame bareng keluarga ?.
BARU  Resep Nasi Goreng Kuning "kambing" Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate Kambing Simple Empuk #KitaBerbagi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!