Resep Nasi rempah kemangi (nasi liwet sunda), Lezat

Diposting pada
Resep Nasi rempah kemangi (nasi liwet sunda), Lezat

Nasi rempah kemangi (nasi liwet sunda). Dalam memasak nasi liwet, biasanya dicampur dengan berbagai Ada banyak resep nasi liwet yang bisa Anda kreasikan dengan berbagai macam toping lauk. Nasi Liwet Sunda is one of my favorite rice dishes. There are many rice dishes in Indonesia that use The addition of daun kemangi / holy basil leaves made the nasi liwet even more aromatic.

Resep Nasi rempah kemangi (nasi liwet sunda), Lezat Nasi liwet sebagai makanan khas Sunda mempunyai cita rasa yang gurih meskipun tidak menggunakan santan. Rasa gurih yang dimiliki oleh nasi liwet diperoleh dari hasil penggunaan bumbu-bumbu rempah khas Indonesia seperti batang serai, cabai rawit, bawang merah, bawang putih. Meskipun nasi liwet pun bisa anda temukan di Solo, namun nasi liwet sunda tidak boleh anda lewatkan.

Sedang mencari inspirasi resep nasi rempah kemangi (nasi liwet sunda) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi rempah kemangi (nasi liwet sunda) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Dalam memasak nasi liwet, biasanya dicampur dengan berbagai Ada banyak resep nasi liwet yang bisa Anda kreasikan dengan berbagai macam toping lauk. Nasi Liwet Sunda is one of my favorite rice dishes. There are many rice dishes in Indonesia that use The addition of daun kemangi / holy basil leaves made the nasi liwet even more aromatic.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi rempah kemangi (nasi liwet sunda), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi rempah kemangi (nasi liwet sunda) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi rempah kemangi (nasi liwet sunda) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi rempah kemangi (nasi liwet sunda) menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Onion Ring Kress yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi rempah kemangi (nasi liwet sunda):

  1. Ambil 1 bungkus santan kara (65ml).
  2. Ambil 1 lengkuas.
  3. Ambil 1 serai.
  4. Ambil 1 daun salam.
  5. Gunakan 2 cup beras.
  6. Siapkan 2 daun jeruk.
  7. Ambil 2 bawang putih.
  8. Ambil 3 bawang merah.
  9. Ambil 3 cabai merah.
  10. Gunakan 3 ikat daun kemangi.

Meski tidak dimasak dengan santan, nasi liwet sunda terasa sedap dan gurih karena penggunaan berbagai rempah-rempah. Rempah-rempah untuk nasi liwet biasanya adalah serai. Nasi liwet merupakan nasi gurih mirip seperti nasi uduk yang dimasak menggunakan berbagai bumbu dan rempah. Kini, nasi liwet bisa dikreasikan dengan mengkombinasikannya dengan bahan makanan lain.

Cara menyiapkan Nasi rempah kemangi (nasi liwet sunda):

  1. Cuci bersih beras, lalu sisihkan.
  2. Iris bawang merah, bawang putih, cabai lalu tumis bawang & daun salam hingga harum lalu sisihkan.
  3. Masukkan santan, serai, daun jeruk, daun kemangi, caba, serta tumisan bawang daun salam ke dalam beras yang sudah dicuci bersih, jangan lupa tambahkan air.
  4. Jika semua bahan sudah dicampurkan kedalam beras, masak hingga matang.

Berikut beberapa cara membuat nasi liwet yang gurih dan mudah dipraktikkan dilansir. Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia. Common steamed rice is usually cooked in water. Resep Nasi Liwet Sunda Magicom Tanpa Santan Enak dan Mudah, Selamat datang di channel Info Bagus , Channel ini. CaraBuatNasiLiwet #MasakanSunda Cara membuat Nasi Liwet Sunda gampang paling enak, kayak akan rempah rempah Nasi Rempah memang terkenal dengan aromanya yang menggugah selera dan kelezatannya yang tiada tara.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi rempah kemangi (nasi liwet sunda) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!