Resep Ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung Anti Gagal

Ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung. AYAM SAMBAL MATAH VERSI DIET lho ini.menu diet enak tidak perlu sengsara. cukup memilih bahan dan jadi deh resep diet murah resep diet enak ramah di. Ayam Sambal Matah Racikan Keluarga Anang Hermansyah. Ayam Asix, bisnis kuliner keluarga Anang Hermansyah, menyajikan ayam goreng tepung dengan bumbu cocolan Indonesia.

Resep Ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung Anti Gagal Ayam gprek merupakan salah satu jenis olahan ayam yang dibalut dengan tepung khusus dan kemudian dilumat bersama dengan sambel. Jenis makanan yang berasal dari jogja ini telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di. Untuk sambal ayam geprek sebenarnya tidak harus menggunakan olahan sambal yang saya sebutkan tadi.

Lagi mencari inspirasi resep ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

AYAM SAMBAL MATAH VERSI DIET lho ini.menu diet enak tidak perlu sengsara. cukup memilih bahan dan jadi deh resep diet murah resep diet enak ramah di. Ayam Sambal Matah Racikan Keluarga Anang Hermansyah. Ayam Asix, bisnis kuliner keluarga Anang Hermansyah, menyajikan ayam goreng tepung dengan bumbu cocolan Indonesia.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung:

  1. Sediakan 200 gr fillet dada ayam.
  2. Ambil 5 buah bawang merah (iris tipis).
  3. Sediakan 10 buah cabai setan iris (banyaknya sesuai selera).
  4. Gunakan 2 buah serai ambil bagian putihnya lalu iris.
  5. Gunakan 1 sdm air perasan jeruk nipis.
  6. Sediakan 3 lembar daun jeruk (buang tulang daunnya) iris tipis.
  7. Ambil secukupnya Garam dan kaldu bubuk jamur.
  8. Ambil air secukupnya untuk merebus ayam.
BARU  Resep Ayam Kecap yang Enak

Karena sambal bisa ditambahkan terasi, air perasaaan jeruk nipis, dan juga rempah seperti kencur dan jahe sesuai selera. Baca Juga : Resep Ayam Geprek Wong Klaten (Ayam Goreng Tepung. Sambal untuk ayam geprek itu sendiri beragam, mulai dari sambal goang, sambal bawang, sambal kencur, sambal korek dan lain sebagainya. Ayam tepung yang digeprek dengan tambahan sambal tentu akan terasa nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung:

  1. Potong ayam menjadi kecil2 lalu rebus dalam air (pastikan semua bagian ayam tenggelam dalam air). Rebus kurang lebih 3 menit sampai kaldunya keluar dan airnya agak berkurang lalu buang putih2 yang ada diatasnya..
  2. Setelah itu masukkan garam dan kaldu jamur, lalu masukkan serai aduk2 sampai aroma serai keluar. Lalu masukkan bawang merah, irisan daun jeruk, cabai dan perasan air jeruk aduk rata biarkan hingga air menyusut..
  3. Koreksi rasa dan siap dimakan bersama nasi..
  4. Note : saya tambahkan sedikit bayam untuk sayurnya diakhir setelah semua bahan masuk (optional).

Menikmati ayam geprek bisa menjadi ide jika anda bosan dengan olahan. Nasi putih dengan ayam tepung tanpa tulang, ditabur telur orak arik dan disiram dengan saus blackpepper. Nasi ayam dengan sambal matah spesial AyamAyaman. Cuci bersih daging ayam usahakan tanpa tulang, lalu celupkan kedalam telur, kemudian baluri dengan tepung bumbu. Sambil diaduk biar ayam tercampur bumbu ulek.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!