Bagaimana Membuat Nasi Liwet Kastrol Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi Liwet Kastrol Anti Gagal

Nasi Liwet Kastrol. Assalamualikum Wr Wb, Terimakasih sudah klik video Aa, semoga bisa berbagi kebahagiaan selalu, yang lagi ngak selera makan jadi bisa berselera makan. Membuat nasi liwet yang enak bisa dilakukan dengan castrol maupun rice cooker. Ikuti mudahnya resep nasi liwet dengan kedua alat tersebut di sini.

Bagaimana Membuat Nasi Liwet Kastrol Anti Gagal Nasi Liwet Instan Kabayan Gaya Baru Resep Karuhun Aneka Rasa Original, Teri, Jambal dan Cumi. Nasi liwet tidak jauh berbeda dengan nasi uduk pada umumnya. Nasi liwet sangat populer di kota Bahkan kini membuat nasi liwet dapat menggunakan kastrol dan adapula dengan menggunakan.

Lagi mencari inspirasi resep nasi liwet kastrol yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet kastrol yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualikum Wr Wb, Terimakasih sudah klik video Aa, semoga bisa berbagi kebahagiaan selalu, yang lagi ngak selera makan jadi bisa berselera makan. Membuat nasi liwet yang enak bisa dilakukan dengan castrol maupun rice cooker. Ikuti mudahnya resep nasi liwet dengan kedua alat tersebut di sini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet kastrol, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi liwet kastrol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi liwet kastrol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Liwet Kastrol memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Liwet Kastrol:

  1. Gunakan Beras (me diisi seperempat/setengah dr kastrol).
  2. Gunakan 100 gram teri Medan,goreng hingga kecoklatan.
  3. Sediakan 80 gram margarin (me Blueband).
  4. Sediakan 3 lembar daun salam.
  5. Ambil 2 batang Sereh geprek.
  6. Ambil 2 siung bawang putih iris.
  7. Ambil 2 siung bawang merah iris.
  8. Ambil 1/2 bawang bombay iris.
  9. Sediakan 1 sdt penyedap rasa.
  10. Siapkan 1 buah asin peda,digoreng.
BARU  Resep Ayam Teriyaki Ala Hokben Anti Gagal

Jadi jika memasak nasi liwet dengan panci kastrol nantinya akan menghasilkan kerak nasi liwet yang khas di bagian dasar panci. Biasanya kerak nasi liwet ini favorit anak-anak kecil, dulu aku suka. Sebelum ada teknologi rice cooker dengan listrik, masyarakat Sunda sudah memanfaatkan kastrol sebagai alat menanak nasi yang mampu menghasilkan nasi liwet dengan tambahan ikan asin, ikan. Castrol is here to serve every driver, every motorcyclist and every industry on earth.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Liwet Kastrol:

  1. Cuci beras bersih tambahkan air 1 1/2 ruas jari.
  2. Tumis bawang bombay,bawang merah,bawang putih dgn margarin hingga bawang layu.
  3. Masukan tumis bawang berikut margarinnya,salam, sereh,penyedap rasa kedalam beras yg sudah dcuci bersih dan diisi air,tambahkan penyedap rasa.Aduk rata.
  4. Tutup kastrol masak dgn api yg sangat kecil,kurleb 1 jam..setelah air sudah surut masukan teri medan dan asin peda yg sudah dgoreng..
  5. Koreksi nasi liwet apakah kematangannya sudah pas dan siap dihidangkan.

We do this through Liquid Engineering. That means creating high performance oils, lubricants. Zaman now alias zaman sekarang, makan bancakan dengan nasi liwet sedang tren di. Nasik liwet kastrol Ayam Kampung Bakar. Nasi Dalam Kastrol dihidangkan dengan Ayam Bakar, Tahu Tempe GOreng, Ikan Masin, Jering Goreng, Ulam & Sambal Cibiuk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Liwet Kastrol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!