Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Liwet Magic Com yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Liwet Magic Com yang Lezat Sekali

Nasi Liwet Magic Com. Beberapa mungkin terkadang bosen ya makan nasi putih ini aja. banyak macam olahan nasi sebenernya misalnya, nasi kuning, nasi uduk bahkan nasi liwet. Kamu bahkan bisa membuat nasi liwet dengan menggunakan magic com. Bosan dengan nasi putih biasa, coba deh bikin nasi liwet ini.

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Liwet Magic Com yang Lezat Sekali Nasi liwet kini semakin digemari masyarakat baik yang muda maupun tua dari berbagai kalangan. Nasi liwet merupakan jenis nasi gurih yang disukai banyak orang. Biasanya nasi liwet disajikan dengan sayur labu siam, sayur tahu dan juga telur.

Lagi mencari inspirasi resep nasi liwet magic com yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet magic com yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Beberapa mungkin terkadang bosen ya makan nasi putih ini aja. banyak macam olahan nasi sebenernya misalnya, nasi kuning, nasi uduk bahkan nasi liwet. Kamu bahkan bisa membuat nasi liwet dengan menggunakan magic com. Bosan dengan nasi putih biasa, coba deh bikin nasi liwet ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet magic com, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi liwet magic com yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi liwet magic com sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Liwet Magic Com memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Liwet Magic Com:

  1. Ambil 2 Liter Beras.
  2. Ambil 5 siung bawang lutoh.
  3. Sediakan 10 siung bawang merah.
  4. Gunakan 3 lembar daun Salam.
  5. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  6. Ambil 3 batang serai.
  7. Ambil 100 gr Teri jengki (belah).
  8. Siapkan 100 gr Teri Medan / Teri nasi.
  9. Siapkan 1 sdm Garam (sesuaikan dengan selera).
  10. Ambil Secukupnya air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mashed Potato With Bratwurst, Menggugah Selera

Namun bagi yang ingin membuat nasi liwet sederhana, Anda bisa coba resep nasi liwet ala magic com. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk. Tak sedikit orang yang menganggap membuat nasi liwet itu susah.

Cara membuat Nasi Liwet Magic Com:

  1. Siapkan semua bumbu, rajang kasar bawang putih dan bawang merah, geprek sereh. Cuci bersih beras kemudian masukkan semua bumbu kedalam beras (sisahkan bawang putih sedikit untuk ditumis)..
  2. Cuci dan Goreng Teri sampai matang. Masukkan1/2 bagian Teri kedalam beras, tambahkan Garam kemudian beri air secukupnya. Nyalakan Rice cooker/ Magic Com, biarkan hingga matang..
  3. Panaskan wajan, kemudian beri sedikit minyak tumis pete dan sisa bawang putih, hingga layu. Angkat, sisihkan. Setelah Nasi matang aduk Nasi kemudian beri taburan tumis pete bawang putih dan sisa Teri diatasnya. Nasi Liwet Magic com siap disantap dengan lauk pauk ? Selamat mencoba…

Padahal, hanya dengan bermodal rice cooker, kamu sudah bisa membuat nasi liwet yang enak, lho. #liwet #nasiliwet #tumpeng. Enjoyed the authentic nasi liwet taste with a good choice of condiments such as tofu, tempeh, shredded chicken, winter melon vegetable goulash. The nasi liwet in wongso lemu is one of the best in solo. But it is not local's favourite because they are quite expensive for solo standard. Nasi liwet merupakan nasi gurih mirip seperti nasi uduk yang dimasak menggunakan berbagai bumbu dan rempah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Liwet Magic Com yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!