Cara Gampang Membuat Opor Ayam Bumbu Putih Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Opor Ayam Bumbu Putih Anti Gagal

Opor Ayam Bumbu Putih. Penjelasan lengkap seputar Resep Opor Ayam yang Enak, Gurih, dan Mudah. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Khas Indonesia. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Cara Gampang Membuat Opor Ayam Bumbu Putih Anti Gagal Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama Kuah opor yang terbuat dari campuran santan membuatnya terasa gurih dan lezat. Selain itu, opor ayam juga memiliki aroma khas yang berasal. Bumbu opor ayam spesial ini seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, dan lainnya cukup mudah dibeli di pasar atau di warung, sehingga tidak ada kendala saat anda membuat masakan opor ayam kapan saja.

Lagi mencari inspirasi resep opor ayam bumbu putih yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam bumbu putih yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Penjelasan lengkap seputar Resep Opor Ayam yang Enak, Gurih, dan Mudah. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Khas Indonesia. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam bumbu putih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan opor ayam bumbu putih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat opor ayam bumbu putih yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Opor Ayam Bumbu Putih memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Opor Ayam Bumbu Putih:

  1. Ambil 3 ekor ayam kampung muda (1 ekor potong 4).
  2. Sediakan 650 ml santan.
  3. Siapkan 250 ml air.
  4. Sediakan 1 bks santan instan (65 ml).
  5. Siapkan 2 batang serai geprek.
  6. Gunakan 4 cm Laos geprek.
  7. Gunakan 4 Daun salam.
  8. Ambil 4 Daun jeruk.
  9. Sediakan 4 cm jahe parut.
  10. Sediakan 2 sdm full bumbu putih serbaguna.
  11. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  12. Siapkan 1 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  13. Ambil secukupnya Garam dan gula.
  14. Ambil Bwg putih goreng utk taburan (sy kelupaan naburin).
  15. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Madu Bawang Putih Anti Gagal

Resep ayam opor enak dengan bumbu sederhana. Bumbu bumbu masakan ayam opor bumbu kuning yakni bawang merah, bawang putih, kunyit jahe, lengkuas, dan bahan bumbu lainnya. Untuk opor putih, bumbu yang digunakan hampir sama dengan opor kuning. Hanya saja, pada opor putih tidak menggunakan kunyit.

Cara menyiapkan Opor Ayam Bumbu Putih:

  1. Remas2 ayam dgn garam kemudian cuci ayam sampe bersih,tiriskan,bumbui ayam dgn parutan jahe dan garam kemudian goreng ayam dgn sedikit minyak sisihkan.
  2. Siapkan bumbu2 opor lalu tumis bumbu sampe harum dan matang.
  3. Tuangi santan,air dan santan instan,tambahkan garam dan gula,masukkan ayam yg sdh d goreng tutup panci masak selama 10 menit lalu matikan kompor diamkan selama 30 menit,masak kembali ayam selama kurleb 7 menit,matikan kompor taburi opor dgn bwg putih goreng.
  4. Sajikan opor ayam sbg salah satu lauk pelengkap lontong cap gomeh.

Lalu taburi bawang goreng dan cabai merah. Dari resep tersebut, bumbu opor ayam putih maupun kuning sangat mudah untuk dipraktekkan. Persiapan Bahan Pembuatan Opor Ayam Putih. Persiapan Bahan Bumbu Halus Opor Ayam Putih. Nah, opor ayam sendiri ternyata memiliki banyak variasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Opor Ayam Bumbu Putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!