Cara Gampang Membuat Opor Ayam Kuah Putih Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Opor Ayam Kuah Putih Anti Gagal

Opor Ayam Kuah Putih. Opor ayam biasanya disajikan bersama ketupat. Kuahnya yang gurih dan aromanya bisa menggugah selera. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Cara Gampang Membuat Opor Ayam Kuah Putih Anti Gagal Anda bisa membuat opor ayam kuah kuning, opor ayam kuah Padang, hingga opor ayam kuah putih. Anda bisa menyesuaikan selera, akan memilih membuat Menariknya, opor ayam kuah putih ini bisa dikreasikan memakai bumbu khas Solo. Terdiri dari dua jenis sajian, yakni opor ayam kuning dan opor ayam putih.

Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam kuah putih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam kuah putih yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Opor ayam biasanya disajikan bersama ketupat. Kuahnya yang gurih dan aromanya bisa menggugah selera. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam kuah putih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan opor ayam kuah putih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat opor ayam kuah putih yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Opor Ayam Kuah Putih menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Opor Ayam Kuah Putih:

  1. Gunakan 8 potong paha ayam.
  2. Siapkan 1 1/2 liter santan.
  3. Ambil Bumbu Halus:.
  4. Gunakan 1 sdm bawang merah.
  5. Ambil 1/2 sdm bawang putih.
  6. Ambil 1/2 sdm jahe.
  7. Ambil 1/2 sdm lengkuas.
  8. Sediakan 1/2 sdm merica.
  9. Gunakan 1/2 sdm ketumbar.
  10. Ambil 10 buah cabai hijau (dihaluskan).
  11. Sediakan 2 batang serai geprek.
  12. Sediakan 4 helai daun jeruk.
  13. Sediakan 2 helai daun salam.
  14. Ambil 1 bunga peka.
  15. Gunakan secukupnya Garam dan gula.
  16. Sediakan secukupnya Bawang goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Serundeng dari air sisa bumbu ungkep ayam (recomend) yang Menggugah Selera

Berikut bumbu dan cara membuat opor ayam. Masakan opor ayam ini terbuat dari ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti serai, kencur, merica, bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, terasi, daun salam, lengkuas dan Baca Juga : Cara Membuat Bakso Sapi Sendiri dan Kuah Bakso Gurih. Opor ayam merupakan makanan dengan cita rasa khas nusantara yang hanya dapat di temukan di daerah Jawa saja. Namun asal dari makanan ini tidak di ketahui.

Langkah-langkah membuat Opor Ayam Kuah Putih:

  1. Tumis semua bumbu halus beserta daun daun hingga wangi.
  2. Masukkan ayam aduk beberapa saat.
  3. Masukkan santan, masak hingga mendidih. Beri garam dan gula, koreksi rasa..
  4. Sajikan dengan cinta :3.

Opor ayam merupakan suatu masakan dengan bahan utama olahan ayam yang memiliki kuah santan dengan pemberian. Opor ayam ini menjadi menu Lebaran favorit bagi kamu khususnya yang tinggal di Pulau Jawa. Setiap daerah, tuh, punya resep opor ayam berbeda-beda. Ada opor ayam kuah kuning, putih, bahkan merah. Walaupun warna kuahnya berbeda-beda, tetapi rasanya tetap enak, kok!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Opor Ayam Kuah Putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!