Bagaimana Membuat Sop Kambing Empuk Tidak Bau yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sop Kambing Empuk Tidak Bau yang Lezat

Sop Kambing Empuk Tidak Bau.

Bagaimana Membuat Sop Kambing Empuk Tidak Bau yang Lezat

Sedang mencari inspirasi resep sop kambing empuk tidak bau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop kambing empuk tidak bau yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop kambing empuk tidak bau, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sop kambing empuk tidak bau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sop kambing empuk tidak bau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sop Kambing Empuk Tidak Bau memakai 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop Kambing Empuk Tidak Bau:

  1. Gunakan daging kambing beserta tulang.
  2. Siapkan kentang, kupas, belah menjadi 8 tiap kentang.
  3. Ambil wortel, bersihkan dan potong besar2.
  4. Gunakan tomat, potong sesuai selera.
  5. Ambil bawang putih, iris halus.
  6. Siapkan bawang merah, iris halus.
  7. Ambil bawang bombay, iris halus.
  8. Ambil pekka.
  9. Gunakan kayu manis.
  10. Gunakan cengkeh.
  11. Siapkan merica, tumbuk kasar.
  12. Ambil minyak untuk menumis.
  13. Gunakan garam.
  14. Siapkan daun bawang, iris sesuai selera.
  15. Gunakan daun seledri, iris sesuai selera.

Cara menyiapkan Sop Kambing Empuk Tidak Bau:

  1. Rebus daging kambing sampai lunak. Buang airnya. Cuci bersih..
  2. Panaskan air 1 panci. Jika sudah mendidih masukkan daging kambing yg tadi telah dicuci dan empuk, masukkan wortel dan kentang..
  3. Tumis bawang bombay, bawang putih dan merica sampai harum. Masukkan kedalam panci yg berisi daging. Tambahkan kayu manis, pekka, cengkih, masako dan garam. Koreksi rasa. Jika sudah pas, tambahkan irisan daun bawang, seledri dan tomat. Aduk sebentar. Matikan. Sajikan panas2..
BARU  Resep Nasi Mandhi yang Enak

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sop kambing empuk tidak bau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!