Resep Nasi Liwet Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi Liwet Anti Gagal

Nasi Liwet. Nasi Liwet, Kartasura, Jawa Tengah, Indonesia. Berburu Nasi Liwet Garut Instan dapatkan informasi produk terbarunya disini. Makan Nasi Liwet Plus Nasi Kuning.

Resep Nasi Liwet Anti Gagal Nasi liwet merupakan nasi gurih mirip seperti nasi uduk yang dimasak menggunakan berbagai bumbu dan rempah. Biasanya disajikan bersama suwiran daging ayam dan areh semacam bubur gurih yang. Mendengar nama resep nasi liwet mungkin ada sebagian dari Kamu yang merasa asing.

Anda sedang mencari ide resep nasi liwet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Liwet, Kartasura, Jawa Tengah, Indonesia. Berburu Nasi Liwet Garut Instan dapatkan informasi produk terbarunya disini. Makan Nasi Liwet Plus Nasi Kuning.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi liwet yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi liwet yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Liwet menggunakan 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Liwet:

  1. Gunakan 1 liter beras pandan wangi.
  2. Siapkan 12 siung bawang merah.
  3. Siapkan 6 buah cabe rawit iris-iris.
  4. Gunakan 6 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 batang serai geprek.
  6. Sediakan 1 serai iris halus.
  7. Siapkan 7 lembar daun salam.
  8. Siapkan 1 ikat daun kemangi.
  9. Gunakan Secukupnya garam dan kaldu bubuk.
  10. Sediakan Secukupnya minyak goreng.
  11. Ambil 1 papan petai, bagi 2.

Akan tetapi bagi warga Solo dan sekitarnya, nama nasi liwet tentunya sudah tidak asing lagi. Antara lain nasi lemak, nasi uduk, nasi megono, nasi gemuk, dan lainnya. Salah satu jenis nasi yang populer hingga kini ialah liwet yang masuk tatar sunda yaitu Nasi liwet bandung, atau dikenal. Tutup panci liwet dan masak hingga air menyusut dan nasi matang.

BARU  Resep Ayam rica - rica pedas kemangi yang Lezat

Langkah-langkah membuat Nasi Liwet:

  1. Siapkan semua bahan, iris semua bahan.
  2. Goreng sebentar ikan asin, sisihkan. Goreng petai, sisihkan..
  3. Tumis semua bumbu sampai harum, kecuali daun kemangi..
  4. Cuci bersih beras, lalu masak sampai tahap aron..
  5. Setelah itu masukan semua bumbu, termasuk kemangi, tambahkan garam dan kaldu bubuk. Aduk rata, diamkan hingga air mengering. Kukus kembali di panci kukusan..
  6. Alasi panci/kastrol dengandaun pisang. Ketika nasi sudah matang masukkan ikan asin peda merah ke dalam panci/kastrol tersebut..
  7. Nasi liwet siap dinikmati. Cocok banget dimakan bareng-bareng. Kalau kata orang sunda mah botram??. Jangan lupa tambah pelengkap sesuai selera. Saya tambah ayam goreng, tahu tempe goreng, lalapan plus sambel terasi.

Ada yang mengatakan bahwa nasi liwet ini berasal dari kota Solo, namun ada juga yang mengatakan bahwa menu special ini berasal dari Jawa Barat, tepatnya suku Sunda. Resep nasi liwet – Indonesia memang memiliki berbagai makanan khas yang tidak dimiliki Negara-negara lain. Bahkan, orang luar negeri ketika mencicipi makanan khas Indonesia. Nasi liwet Khas Sunda ini banyak diminati apalagi dengan tambahan bumbu dan rempah yang khas. Nasi liwet dengan cita rasa yang khas dengan tambahan ikan asin digemari oleh semua oran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Liwet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!