Resep Ayam opor kuah putih yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam opor kuah putih yang Enak

Ayam opor kuah putih. Kuahnya yang gurih dan aromanya bisa menggugah selera. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.

Resep Ayam opor kuah putih yang Enak Anda bisa membuat opor ayam kuah kuning, opor ayam kuah Padang, hingga opor ayam kuah putih. Anda bisa menyesuaikan selera, akan memilih membuat Menariknya, opor ayam kuah putih ini bisa dikreasikan memakai bumbu khas Solo. Masak opor ayam dengan resep opor ayam yang sederhana, yuk!

Anda sedang mencari ide resep ayam opor kuah putih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam opor kuah putih yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam opor kuah putih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam opor kuah putih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Kuahnya yang gurih dan aromanya bisa menggugah selera. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam opor kuah putih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam opor kuah putih memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam opor kuah putih:

  1. Siapkan 1 ekor ayam potong 12.
  2. Siapkan 1 butir kelapa untuk santan.
  3. Siapkan (Bahan bumbu yg di halus kan).
  4. Siapkan 5 siung bawang merah.
  5. Sediakan 2 siung bawang putih.
  6. Gunakan 4 biji kemiri.
  7. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  8. Gunakan 1 ruas jahe.
  9. Gunakan 1 sdm tumbat.
  10. Siapkan 5 butir cabe rawit.
  11. Gunakan (Daun daun untuk tambahan).
  12. Ambil 2 lembar daun salam.
  13. Ambil 2 batang serai.
  14. Siapkan 2 lebar daun jeruk.
BARU  Resep AYAM GORENG UNGKEP JAHE SERAI & SAMBAL RAWIT UDANG REBON, Lezat

Kurang lengkap rasanya kalau Hari Raya tanpa menyantap masakan khas Lebaran, salah satunya adalah opor ayam. Setiap daerah, tuh, punya resep opor ayam berbeda-beda. Ada opor ayam kuah kuning, putih, bahkan merah. Masakan opor ayam ini terbuat dari ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti serai, kencur, merica, bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, terasi, daun salam, lengkuas dan Baca Juga : Cara Membuat Bakso Sapi Sendiri dan Kuah Bakso Gurih.

Langkah-langkah membuat Ayam opor kuah putih:

  1. Ayam cuci bersih lalu ksh jeruk nipis 1 butir cuci lg… trus blender bumbu sampai halus siapa kan santan.
  2. Siapkan wajan nyalakan kompor… wajannya ksh minyak 4 sdm setelah panas minyak nya masukan bumbu yg Udh di haluskan oseng spi harum masukan ayam bolak balik diam kan sebentar.
  3. Masukan santan aduk pelan2 ya biar santanya gak pecah masukan penyedap royco ayam dan gula pasir dan daun2 nya kira2 aja ya mam penyedapnya.
  4. Selamat mencoba mam ini tips bikin opor ala ibu2 rumahan ?.

Demikian cara memasak opor ayam yang enak dengan kuah putih tanpa kunyit. Sajikan opor bersama irisan lontong atau ketupat dan taburan Opor ayam ada yang memiliki kuah berwarna kuning. Warna yang khas ini dihasilkan oleh kunyit. Bumbu bumbu masakan ayam opor bumbu kuning yakni bawang merah, bawang putih, kunyit jahe, lengkuas, dan bahan bumbu lainnya. Resep masakan opor ayam bumbu santan kuning jawa spesial.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam opor kuah putih yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!