Resep Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya Anti Gagal

Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya.

Resep Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya Anti Gagal

Lagi mencari ide resep sate kambing empuk dan meresap bumbunya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing empuk dan meresap bumbunya yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing empuk dan meresap bumbunya, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sate kambing empuk dan meresap bumbunya enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate kambing empuk dan meresap bumbunya sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya:

  1. Sediakan daging kambing.
  2. Siapkan bawang merah.
  3. Ambil bawang putih.
  4. Gunakan ketumbar.
  5. Gunakan kemiri.
  6. Ambil gula jawa.
  7. Gunakan asam jawa.
  8. Ambil jahe digeprek.
  9. Gunakan daun jeruk.
  10. Gunakan garam.
  11. Siapkan kecap manis.
  12. Gunakan minyak goreng.

Cara membuat Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya:

  1. Haluskan bawang merah, bawang ptih, kemiri, ketumbar, gula jawa dan garam. Masukan 3/4bumbu ke daging yg sudah dipotong-potong. Beri irisan dau jeruk, jahe dan asam jawa. Remas-remas agar bumbu meresap. Diamkan di kulkas 30menit..
  2. Tusuk dengan tusuka sate lalu bakar di bara hingga setengah matang. Olesi dengan sisa bumbu halus, kecap manis dan minyak. Bakar lagi hingga matang.
  3. Sajikan sate bersama sambal kecap, irisan kol dan tomat sebagai pelengkap.
BARU  Resep Marak Lahma (Sop Kambing Arab) #FestivalResepAsia #ArabSaudi yang Bikin Ngiler

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!