Bagaimana Menyiapkan Opor putih Ayam & Telur Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Opor putih Ayam & Telur Anti Gagal

Opor putih Ayam & Telur. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam. Umroh.com – Resep opor ayam putih menjadi salah satu menu andalan saat lebaran.

Bagaimana Menyiapkan Opor putih Ayam & Telur Anti Gagal Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama dengan ketupat dan sayur labu siam. Opor ayam biasanya memiliki bentuk berwarna kuning. Nah, bagi sebagian orang mungkin ada yang tidak suka.

Sedang mencari inspirasi resep opor putih ayam & telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor putih ayam & telur yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor putih ayam & telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan opor putih ayam & telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam. Umroh.com – Resep opor ayam putih menjadi salah satu menu andalan saat lebaran.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah opor putih ayam & telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Opor putih Ayam & Telur menggunakan 19 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Opor putih Ayam & Telur:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam,potong sesuai selera.
  2. Sediakan 7 potong tahu kulit coklat.
  3. Gunakan 8 telur, direbus.
  4. Gunakan 3 batang sereh,digeprek.
  5. Ambil 2 ruas jari lengkuas, digeprek.
  6. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  7. Sediakan 4 lembar daun salam.
  8. Ambil 3 cm kayu manis.
  9. Ambil secukupnya Bawang goreng.
  10. Sediakan Santan.
  11. Gunakan Lada dan penyedap.
  12. Ambil Jeruk nipis.
  13. Siapkan Bumbu halus.
  14. Ambil 10 siung bawang merah.
  15. Sediakan 5 siung bawang putih.
  16. Ambil 2 ruas,jari jahe.
  17. Gunakan 1 sdt jinten, digongseng.
  18. Ambil 1 sdt ketumbar,digongseng.
  19. Gunakan 6 btr kemiri, digongseng.
BARU  Cara Gampang Membuat Spinach & Cheese Quiche, Lezat

Lihat juga resep Opor Ayam ala Violet Azalea enak lainnya. Opor ayam menjadi sajian khas Idulfitri yang wajib hadir di atas meja. Uniknya, ada dua jenis opor ayam, yakni kuning dan putih. Opor kuning menggunakan kunyit, sedangkan opor ayam putih tidak.

Cara menyiapkan Opor putih Ayam & Telur:

  1. Cuci ayam bersih,beri perasan jeruk nipis, diamkan kira2 5 mnt..cuci bersih kembali.
  2. Tumis bumbu halus hingga matang dan harum..lalu masukkan bumbu geprek, daun jeruk,salam, dan kayu manis..tumis lg hingga layu.
  3. Lalu masukkan ayam,telor,tahu, aduk rata sbentar…masukkan santan aduk hingga mendidih, lalu masukkan bawang goreng..masak hingga bahan matang..sajikan dgn taburan bawang goreng..selamat mencoba..

Resep Opor Ayam Putih, Sedap Disajikan dengan Nasi atau Lontong. Buat resep Opor Ayam Putih untuk weekend ini, yuk! Supaya berbeda dari menu sehari-hari kamu, sajikan dengan ketupat. Daging ayam di cuci lalu di rebus hingga empuk. Bawang putih, kunyit, laos, kemiri serta daun salam di ulek hingga halus lalu kemudian di tumis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat opor putih ayam & telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!