Resep Tongseng daging kambing, Enak

Diposting pada
Resep Tongseng daging kambing, Enak

Tongseng daging kambing. Siap mengolah daging kambing untuk dijadikan tongseng? Simak resep dan cara membuat tongseng kambing berikut ini, persiapkan semua bahan dan bumbu yang dipergunakan. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging Inilah bahan bumbu tongseng dan resep tongseng ayam, kambing, dan daging sapi serta.

Resep Tongseng daging kambing, Enak Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera Selain itu saat memilih daging kabing lebih baik pilih daging muda, ciri dagingnya merah dan mengarah. Resep tongseng daging kambing – Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya.

Lagi mencari ide resep tongseng daging kambing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng daging kambing yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Siap mengolah daging kambing untuk dijadikan tongseng? Simak resep dan cara membuat tongseng kambing berikut ini, persiapkan semua bahan dan bumbu yang dipergunakan. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging Inilah bahan bumbu tongseng dan resep tongseng ayam, kambing, dan daging sapi serta.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng daging kambing, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tongseng daging kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tongseng daging kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tongseng daging kambing memakai 23 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tongseng daging kambing:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Ambil tomat sedang.
  3. Siapkan kol.
  4. Siapkan daun bawang.
  5. Siapkan cabai rawit merah.
  6. Ambil air.
  7. Gunakan santan cair.
  8. Sediakan sereh.
  9. Siapkan lengkuas.
  10. Ambil jahe.
  11. Ambil daun salam.
  12. Gunakan daun jeruk.
  13. Gunakan kecap manis.
  14. Sediakan penyedap rasa sapi.
  15. Ambil garam.
  16. Ambil lada bubuk.
  17. Sediakan gula pasir.
  18. Gunakan Bumbu yg di haluskan.
  19. Gunakan bawang merah.
  20. Sediakan bawang putih.
  21. Ambil kemiri (disangrai).
  22. Gunakan ketumbar.
  23. Siapkan kunyit.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Tumis kambing kecap (empuk dan anti alot) Anti Gagal

Resep masakan tongseng daging kambing serta cara membuat bumbu tongseng kambing. Bumbu tongseng daging kambing dapat dibeli di pasar tradisional atau ada juga di warung warung. Masukkan daging kambing dalam bumbu tumis, aduk-aduk sampai daging kambing berbalut bumbu. Setelah bumbu dan daging meresap, tambahkan kecap manis.

Cara menyiapkan Tongseng daging kambing:

  1. Cuci bersih daging kambing yg sudah di potong² kecil,marinasi dgn garam dan lada bubuk secukupnya diamkan 15-20 menit.
  2. Uleg/blender bumbu halus lalu tumis hingga harum dan matang lalu masukkan daun salam,daun jeruk,sereh yg sdh di geprek,jahe dan lengkuas yg sdh di iris² tumis lagi hingga layu.
  3. Masukan air aduk² lagi hingga rata,lalu masukkan santan aduk² jgn sampai santan pecah hingga mendidih.
  4. Masukkan daging g Kambing masak sampai daging empuk.
  5. Lalu masukkan lada bubuk, penyedap rasa,garam,gula pasir dan kecap aduk² lagi hingga rata koreksi rasa diamkan sampai mendidih dan bumbu meresap.
  6. Terakhir masukkan kol,cabai rawit jawa dan tomat masak hingga matang,beri taburan irisan daun bawang.

Tongseng kambing adalah menu olahan daging kambing yang memiliki kuah santan kental dengan irisan kol dan tomat segar. Kuliner khas Solo ini worth it banget kamu praktikkan sendiri di rumah. Resep Tongseng Kambing Enak Buat Keluarga, Wajib Dibuat! Resep dan Cara mudah Memasak Tongseng Daging Kambing Tanpa Santan, Empuk dan Enak Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Tongseng Daging Kambing. Tongseng biasanya berbahan baku daging kambing, dan penyajiannya sering dipadukan dengan Namun, jika tidak dimasak dengan cara yang benar, aroma daging kambing yang prengus pasti.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tongseng daging kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!