Cara Gampang Membuat Nasi liwet teri medan ricecooker, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Nasi liwet teri medan ricecooker, Lezat

Nasi liwet teri medan ricecooker. Saya diberi teri medan asli dari Medan. Dan memang teri asli dari Medan bagus dan enak banget deh. Nah hari ini saya masak jadi nasi liwet teri medan dan. #NasiLiwetTeriMedanRiceCooker #NasiliwetSunda Ini dia cara memasak Nasi Liwet Teri Medan Rice Cooker atau Nasi Liwet Sunda yang enak dan gurih.

Cara Gampang Membuat Nasi liwet teri medan ricecooker, Lezat Nasi liwet ini fleksibel banget, kalau sukanya ikan teri bisa pakai ikan teri. Banyak juga yang sukanya ikan asin jambal, ikan peda Kalau gitu ini dia Resep Nasi Liwet Sunda dengan Rice Cooker. Kebetulan kali ini juga nasi liwetnya aku tambahkan tumisan cumi.

Sedang mencari inspirasi resep nasi liwet teri medan ricecooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet teri medan ricecooker yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi liwet teri medan ricecooker, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi liwet teri medan ricecooker yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Saya diberi teri medan asli dari Medan. Dan memang teri asli dari Medan bagus dan enak banget deh. Nah hari ini saya masak jadi nasi liwet teri medan dan. #NasiLiwetTeriMedanRiceCooker #NasiliwetSunda Ini dia cara memasak Nasi Liwet Teri Medan Rice Cooker atau Nasi Liwet Sunda yang enak dan gurih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi liwet teri medan ricecooker sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi liwet teri medan ricecooker memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi liwet teri medan ricecooker:

  1. Ambil 4 mug kecil beras putih.
  2. Siapkan 1 sdt garam.
  3. Gunakan 1 sdt kaldu jamur atau ayam.
  4. Ambil 2 lonjor petai.
  5. Gunakan 6 atau lebih sesuai selera cabe rawit.
  6. Siapkan Tumisan ;.
  7. Ambil 0,5 ons teri medan.
  8. Siapkan 6 bawang merah.
  9. Siapkan 4 bawang putih.
  10. Ambil 3 daun salam.
  11. Ambil 2 sereh.
  12. Ambil 2 sdm minyak goreng.
BARU  Resep Sambal Ayam diet (tanpa minyak tanpa gula), Bikin Ngiler

Nasi liwet merupakan nasi gurih mirip seperti nasi uduk yang dimasak menggunakan Setelah nasi setengah matang, masukkan teri medan dan daun kemangi dan aduk Cara Membuat: Bersihkan beras lalu masukkan ke dalam rice cooker dan beri air secukupnya. Nasi liwet yang terkenal dengan nasi gurih dengan tambahan bahan dan bumbu sangat istimewa untuk anda hadirkan di tengah keluarga anda. Untuk membuatnya anda dapat pula menggunakan rice cooker sehingga lebih praktis dan mudah. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah.

Cara membuat Nasi liwet teri medan ricecooker:

  1. Iris bawang merah, bawang putih, geprek sereh.
  2. Panaskan minyak goreng, masukkan teri medan yg sdh dicuci bersih, tumis hingga berwarna kekuning-kuningan.
  3. Masukan bawang irisan bawang merah+putih, sereh dan daun salam ke tumisan teri lanjutkan menumis sampai aroma bawang tercium harum dan teri berwarna kecoklatan.. setelah itu angkat dan tiriskan.
  4. Cuci beras lalu masukkan air spt biasa memasak nasi, tambahkan garam dan kaldu jamur, lalu masukkan tumisan teri medan tadi.. tambahkan cabe rawit.. masak di ricecooker sampai matang.
  5. Setelah matang, masukkan petai, agar rasa petai segar msh kriuk” dimasukkan setelah masi liwetnya matang saja.. tutup kembali ricecookernya.. dan selesai deh.. nasi liwet buat makan siang atau buat acara keluarga sdh siap disantap.

Rasanya cenderung gurih mirip Padahal, hanya dengan bermodal rice cooker, kamu sudah bisa membuat nasi liwet yang enak, lho. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Cairkan margarin atau mentega di rice cooker, tumis semua bumbu sampai harum. Masukkan udang, teri Medan, dan masak sampai matang. Nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken stock, lemongrass, and Indonesian bay leaves (daun salam), giving the rice a very rich Nasi liwet is typically served alongside a set of side dishes such as telur pindang, ayam suwir or ayam opor, tumis labu siam, and.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi liwet teri medan ricecooker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!