Resep Sambal matah ala bhallwell.. yang Sempurna

Diposting pada
Resep Sambal matah ala bhallwell.. yang Sempurna

Sambal matah ala bhallwell... Iris semua bahan termasuk tomat yaa. Traditional Balinese SAMBAL OELEK and SAMBAL MATAH RECIPEIf you have ever been to Bali or Indonesia I am pretty sure you have come across these two. Sambal Matah Recipe, an Indonesian raw, spicy shallot and chilli salsa or condiment from the island of Bali.

Resep Sambal matah ala bhallwell.. yang Sempurna Sambal matah jadi salah satu sambal favorit sebab sambal asal Bali ini punya rasa segar yang khas. Selain itu, sambal ini juga relatif mudah dibuat. Chef Vindex Tengker pun menggunakan sambal matah sebagai sambal yang menemani sajian ayam betutu.

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal matah ala bhallwell.. yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal matah ala bhallwell.. yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Iris semua bahan termasuk tomat yaa. Traditional Balinese SAMBAL OELEK and SAMBAL MATAH RECIPEIf you have ever been to Bali or Indonesia I am pretty sure you have come across these two. Sambal Matah Recipe, an Indonesian raw, spicy shallot and chilli salsa or condiment from the island of Bali.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal matah ala bhallwell.., mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal matah ala bhallwell.. yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal matah ala bhallwell.. sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal matah ala bhallwell.. menggunakan 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Asem yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal matah ala bhallwell..:

  1. Gunakan 15 cabai rawit merah besar.
  2. Siapkan 2 buah tomat.
  3. Sediakan 1 buah jeruk nipis/lemon.
  4. Ambil 7 siung bawang merah.
  5. Siapkan 1 batang serai.
  6. Gunakan 10 lembar daun jeruk buang tulangnya.
  7. Siapkan Garam.
  8. Ambil Gula.
  9. Ambil Penyedap rasa (Royco ayam).
  10. Siapkan VCO 2 sdm (bisa diganti EVOO).

Cara membuat sambal matah ala Bali, mudah dibuat dan bahannya sederhana. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk. Make this delicious and famous sambal matah from the island of Bali that goes perfectly with your meat or seafood dishes, or pretty much anything if you ask me.

Langkah-langkah membuat Sambal matah ala bhallwell..:

  1. Iris semua bahan termasuk tomat yaa…
  2. Campur semua bahan dalam 1 wadah. Tambahkan potongan tomat, garam gula dan royco secukup nya yaa….
  3. Aduk2 agar tercampur rata. Beri perasan jeruk nipis dan 2 sdm minyak kelapa murni atau VCO atau bisa jg dgnti EVOO. udah deeh sambal matah siap dinikmati….

Easy Sambal Matah Bali (Balinese Raw Sambal). Sambal Matah is a famous raw sambal from the Gods island of Bali. Thera are two versions of Sambal Matah. One is with slices of torch ginger (kecombrang/bongkot/honje/rias/kincung) and another one is without. Sambal matah adalah sambal tradisional Bali yang dapat ditemukan di seluruh daerah di Provinsi Bali. matah memiliki arti mentah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal matah ala bhallwell.. yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!