Resep Opor ayam kuah putih ampas kelapa yang Sempurna

Diposting pada
Resep Opor ayam kuah putih ampas kelapa yang Sempurna

Opor ayam kuah putih ampas kelapa. Warna kuah opor ayam putih memang terlihat lebih pucat, meski demikian kelezatannya membuat orang banyak menggemari masakan opor ayam gula, kaldu, merica bubuk dan pala bubuk. i. Warna kuah opor ayam putih memang terlihat lebih pucat, meski demikian kelezatannya membuat orang banyak menggemari masakan opor ayam putih spesial. Menggunakan ampas kelapa parut bisa menambah gurih cita rasa opor ayam kuah putih.

Resep Opor ayam kuah putih ampas kelapa yang Sempurna Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Demikian cara memasak opor ayam yang enak dengan kuah putih tanpa kunyit.

Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam kuah putih ampas kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam kuah putih ampas kelapa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Warna kuah opor ayam putih memang terlihat lebih pucat, meski demikian kelezatannya membuat orang banyak menggemari masakan opor ayam gula, kaldu, merica bubuk dan pala bubuk. i. Warna kuah opor ayam putih memang terlihat lebih pucat, meski demikian kelezatannya membuat orang banyak menggemari masakan opor ayam putih spesial. Menggunakan ampas kelapa parut bisa menambah gurih cita rasa opor ayam kuah putih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam kuah putih ampas kelapa, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan opor ayam kuah putih ampas kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor ayam kuah putih ampas kelapa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Opor ayam kuah putih ampas kelapa menggunakan 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica Rica Kemangi Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Opor ayam kuah putih ampas kelapa:

  1. Ambil 500 gram daging ayam.
  2. Siapkan 2 buah kentang ukuran sedang.
  3. Sediakan 1/2 butir kelapa parut.
  4. Ambil 4 siung bawang merah.
  5. Sediakan 5 siung bawang putih.
  6. Ambil 4 butir kemiri sangrai.
  7. Ambil 7 lembar daun jeruk.
  8. Ambil 2 batang serai.
  9. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  10. Sediakan 1/2 sdt pala bubuk.
  11. Ambil 1 ruas lengkuas.
  12. Gunakan 1 ruas jahe.
  13. Siapkan 1/3 sdt lada bubuk.
  14. Sediakan 2 sdt kaldu bubuk.
  15. Sediakan 1 sdt garam.
  16. Ambil 1 sdm gula pasir.
  17. Sediakan 1 liter air.
  18. Ambil Secukupnya minyak untuk menumis.

Sajikan opor bersama irisan lontong atau ketupat dan taburan Opor ayam ada yang memiliki kuah berwarna kuning. Warna yang khas ini dihasilkan oleh kunyit. Bagaimana cara memasak opor ayam seperti ini? Menariknya, opor ayam kuah putih ini bisa dikreasikan memakai bumbu khas Solo.

Cara menyiapkan Opor ayam kuah putih ampas kelapa:

  1. Kupas kentang kemudian potong dadu, cuci bersih, tiriskan. Cuci bersih ayam, sisihkan. Siapkan semua bumbu, haluskan kemiri sangrai, geprek daun jeruk, lengkuas, serai dan jahe, rajang halus bawang merah dan putih, sisihkan..
  2. Panaskan minyak dalam panci, tumis semua bumby hingga harum dan layu, tambahkan air biarkan hingga mendidih, masukkan ayam, rebus sekitar 30 menit..
  3. Masukkan kelapa parut, tambahkan kaldu, garam, gula, merica bubuk dan pala bubuk. Aduk rata searah jarum jam, sekitar 10 menit. Angkat opor ayam siap disajikan dengan nasi hangat..

Jika tertarik mencicipi opor ayam kuah putih ini tidak begitu sulit. Anda bisa membuat opor ayam kuah putih dengan resep yang dirangkum melalui Instagram. Opor ayam khas Padang harus anda coba. Resep dan Cara Membuat Opor Ayam Kuning. Kuah kuning yang gurih berpadu dengan daging ayam yang lembut disantap bersama nasi hangat akan membuat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat opor ayam kuah putih ampas kelapa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!