Cara Gampang Menyiapkan Nasi Liwet Peda Merah, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Nasi Liwet Peda Merah, Sempurna

Nasi Liwet Peda Merah. Mau makan nasi liwet tapi repot buatnya, bisa dicoba nih masak pakai rice cooker. Nasi liwet dengan ikan asin peda yang maknyoss. JENGKOL- SAMBEL- PEDA MERAH – NASI LIWET

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Liwet Peda Merah, Sempurna Benaran mudah kan cara membuat nasi liwet ini. Buat yang diet, beras putih bisa diganti beras merah. Tapi pastikan kamu cocok ya dengan tekstur nasi merah yang berbeda dengan nasi putih.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi liwet peda merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet peda merah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi liwet peda merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi liwet peda merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Mau makan nasi liwet tapi repot buatnya, bisa dicoba nih masak pakai rice cooker. Nasi liwet dengan ikan asin peda yang maknyoss. JENGKOL- SAMBEL- PEDA MERAH – NASI LIWET

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi liwet peda merah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Liwet Peda Merah memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Liwet Peda Merah:

  1. Ambil 1 1/4 Kg Beras.
  2. Gunakan 2 Buah Asin peda merah (goreng).
  3. Ambil 5 Buah Asin gabus yang dipotong kotak.
  4. Siapkan 5 Buah Cabe Gendot.
  5. Siapkan 4 Buah Cabe rawit merah.
  6. Gunakan 3 Batang Sereh (memarkan).
  7. Ambil 4 Lembar salam.
  8. Ambil 1 Buah Kara Santan.
  9. Ambil Secukupnya Air.
BARU  Resep Nugget ayam udang keju yang Enak Banget

Istimewanya nasi bakar ini, selain ikan asin peda di dalam nasinya. Tutup kembali dan masak hingga nasi matang. Nasi liwet sendiri adalah nasi gurih yang dapat kita jumpai di Jawa Tengah (khususnya Solo) dan Jawa Barat. Meski namanya sama, ada perbedaan antara Nasi liwet khas Sunda disajikan bersama lauk yang sudah bersatu dengan nasi.

Langkah-langkah membuat Nasi Liwet Peda Merah:

  1. Cuci beras sampai bersih lalu tuangkan air. Ukur sampai tinggi air satu ruas jari dari permukaan beras..
  2. Tambahkan santan, salam, sereh, aduk rata. Sisipkan asin gabus di dasar panci. Masak beras sampai air agak menyusut lalu kecilkan nyala api..
  3. Tumpangi nasi dengan ikan asin peda, cabe benot, cabe rawit. Tutup nasi dan jangan dibuka sampai air benar-benar susut. Angkat lalu sajikan..

Lauk yang biasa melengkapinya adalah ikan asin peda merah. Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia. Common steamed rice is usually cooked in water. Resep Nasi Liwet, Rasa nasi liwet yang khas, enak dan gurih. Sebenarnya nasi liwet ini memiliki cita rasa yang hampir mirip dengan nasi uduk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Liwet Peda Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!