Resep Opor ayam kuah putih, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Opor ayam kuah putih, Menggugah Selera

Opor ayam kuah putih. Opor ayam biasanya disajikan bersama ketupat. Kuahnya yang gurih dan aromanya bisa menggugah selera. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Resep Opor ayam kuah putih, Menggugah Selera Anda bisa membuat opor ayam kuah kuning, opor ayam kuah Padang, hingga opor ayam kuah putih. Anda bisa menyesuaikan selera, akan memilih membuat Menariknya, opor ayam kuah putih ini bisa dikreasikan memakai bumbu khas Solo. Terdiri dari dua jenis sajian, yakni opor ayam kuning dan opor ayam putih.

Anda sedang mencari ide resep opor ayam kuah putih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam kuah putih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Opor ayam biasanya disajikan bersama ketupat. Kuahnya yang gurih dan aromanya bisa menggugah selera. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam kuah putih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan opor ayam kuah putih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat opor ayam kuah putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Opor ayam kuah putih memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Opor ayam kuah putih:

  1. Gunakan 4 potong Ayam.
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Sediakan 3 buah Bawaang merah.
  4. Siapkan 5 buah bawang putih.
  5. Gunakan 3 biji kemiri (sangrai).
  6. Sediakan Additional (masukan saat di wajan).
  7. Ambil Penyedap rasa (as always totole).
  8. Siapkan Garam.
  9. Siapkan Gula pasir.
  10. Gunakan Ketumbar bubuk.
  11. Siapkan Merica bubuk.
  12. Sediakan Bawang putih bubuk (1 cubit saja).
  13. Gunakan 3 cm jahe.
  14. Ambil 5 cm lengkuas.
  15. Sediakan Serai.
  16. Ambil Daun salam.
  17. Sediakan Daun jeruk.
  18. Gunakan 2 sachet santan bubuk.
BARU  Resep Bubur ayam Oatmeal, Bisa Manjain Lidah

Berikut bumbu dan cara membuat opor ayam. Masakan opor ayam ini terbuat dari ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti serai, kencur, merica, bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, terasi, daun salam, lengkuas dan Baca Juga : Cara Membuat Bakso Sapi Sendiri dan Kuah Bakso Gurih. Opor ayam merupakan makanan dengan cita rasa khas nusantara yang hanya dapat di temukan di daerah Jawa saja. Namun asal dari makanan ini tidak di ketahui.

Cara menyiapkan Opor ayam kuah putih:

  1. Haluskan semua bumbu pada judul bumbu halus.
  2. Goreng ayam jangan terlu kering yaa, ini aku terlalu kering goreng sbntr aja (celup minyak panas).
  3. Tumis semua bumbu halus dan masukan semua additional kecuali garam dan penyedap rasa hingga bumbu asat seperti di foto.
  4. Larutkan santan bubuk dengan air panas (sesuai selera untuk kuah).
  5. Masukan santan kedalam bumbu yang sudah asat dan masukan ayam. Tambahkan gula pasir garam dan penyedap rasa.
  6. Tunggu hingga mendidih kemudian angkat dan sajikan dengan sambal goreng kentang dan nasi panas. Jangan lupa taburi bawang goreng ??.. resep sambel goreng kentang cuman 5 menit ada loh.. mau mau? ?.

Opor ayam merupakan suatu masakan dengan bahan utama olahan ayam yang memiliki kuah santan dengan pemberian. Opor ayam ini menjadi menu Lebaran favorit bagi kamu khususnya yang tinggal di Pulau Jawa. Setiap daerah, tuh, punya resep opor ayam berbeda-beda. Ada opor ayam kuah kuning, putih, bahkan merah. Walaupun warna kuahnya berbeda-beda, tetapi rasanya tetap enak, kok!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat opor ayam kuah putih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!