Langkah Mudah untuk Membuat Gule / Gulai Kambing Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Gule / Gulai Kambing Anti Gagal

Gule / Gulai Kambing.

Langkah Mudah untuk Membuat Gule / Gulai Kambing Anti Gagal

Sedang mencari ide resep gule / gulai kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gule / gulai kambing yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gule / gulai kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan gule / gulai kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat gule / gulai kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Gule / Gulai Kambing menggunakan 28 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gule / Gulai Kambing:

  1. Ambil daging kambing + kikilnya.
  2. Sediakan bumbu gule bamboe kemasan putih.
  3. Gunakan Daun bawang.
  4. Ambil Bawang goreng.
  5. Sediakan kelapa utk santan.
  6. Gunakan BUMBU YANG TIDAK DIHALUSKAN:.
  7. Sediakan kayu manis.
  8. Siapkan bunga lawang.
  9. Gunakan serai digeprek lalu di simpul.
  10. Sediakan daun jeruk.
  11. Ambil daun salam.
  12. Gunakan gula.
  13. Ambil garam.
  14. Gunakan kaldu jamur totole.
  15. Gunakan BUMBU YANG DIHALUSKAN:.
  16. Gunakan cabe merah keriting.
  17. Gunakan kunyit.
  18. Sediakan jahe.
  19. Sediakan lengkuas.
  20. Siapkan bawang merah.
  21. Gunakan bawang putih.
  22. Siapkan irus ketumbar.
  23. Ambil merica butir.
  24. Gunakan kemiri utuh.
  25. Ambil jinten.
  26. Gunakan cengkeh.
  27. Ambil kuku pala.
  28. Ambil kapulaga.

Cara membuat Gule / Gulai Kambing:

  1. Yg pertama siapin bahan utamanya yaitu si daging kambing dan kaki kambing. Khusus utk kaki kambing alias kikil. Dibakar dlu diatas kompor satu per satu sampai bulu kambingnya bersih trs dicuci. Daging jg dicuci. Setelah itu daging + kikil di presto sampai kira kira 30 menit aja. Trs air rebusan prtama dibuang. Di presto lagi 15 menit. Biarkan sampai empuk dan tidak berbau. Iris sesuai selera. Sisihkan. Jangan lupa buang air rebusan kedua..
  2. Siapkan panci biasa utk memasak gulai. Didihkan air 1/2 ukuran panci. Masukkan daging yg sudah di iris td..
  3. Bumbu yg dihaluskan: bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, jahe, kunyit, lengkuas, kemiri, merica butir, ketumbar, jinten, pala, kapulaga dan cengkeh di blender dengan air. Lalu gongso bersamaan dengan bunga lawang, kayu manis, serai, daun salam dan daun jeruk menggunakan minyak yang benar benar panas hingga harum, tidak langu dan keluar minyaknya. Masukkan ke panci masak yang berisi daging. Aduk. Biarkan mendidih lg..
  4. Masukkan bumbu bamboe gule, garam, gula, kaldu jamur. Aduk. Cek rasa. Kalo sekiranya udah pas. Masukkan santan yang sudah diperas. Aduk terus hingga mendidih jangan sampai santan pecah. Sambil cek rasa utk yg terakhir kali. Kalau sudah pas. Matikan kompor. Tambahkan irisan daun bawang dan bawang goreng biar tambah sedep..
  5. Sajikan dengan sambel. Utk sambel lg males bikin krn udh capek. Kebetulan dikulkas ada sambelnya bakso. Jd pake itu dicampur kecap..
BARU  Bagaimana Membuat Asem asem kambing Anti Gagal

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat gule / gulai kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!