Resep Opor Ayam Putih Simpel yang Lezat

Diposting pada
Resep Opor Ayam Putih Simpel yang Lezat

Opor Ayam Putih Simpel. Resep Opor ayam simple. foto: Instagram/@dapurkreasi.id. Bunda Puput Deka. Загрузка. hai mom jadi divideo kali ini aku mau share resep opor ayam yang super simple ala aku cocok buat lebaran kaya gini. Opor ayam (chicken cooked in coconut milk) is one of the easiest Indonesian recipes you can try at home, and very delicious.

Resep Opor Ayam Putih Simpel yang Lezat Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam. Meski belum diketahui asal daerahnya, menu ini paling banyak ditemui di pulau Jawa. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri.

Sedang mencari inspirasi resep opor ayam putih simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam putih simpel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam putih simpel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan opor ayam putih simpel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Opor ayam simple. foto: Instagram/@dapurkreasi.id. Bunda Puput Deka. Загрузка. hai mom jadi divideo kali ini aku mau share resep opor ayam yang super simple ala aku cocok buat lebaran kaya gini. Opor ayam (chicken cooked in coconut milk) is one of the easiest Indonesian recipes you can try at home, and very delicious.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah opor ayam putih simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Opor Ayam Putih Simpel menggunakan 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Opor Ayam Putih Simpel:

  1. Sediakan 1 ekor daging ayam.
  2. Ambil 130 ml santan kara (2 bungkus kara kecil).
  3. Ambil 3 cm lengkuas (geprek).
  4. Siapkan 1 batang sereh (geprek).
  5. Sediakan 2 lembar daun salam.
  6. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  7. Ambil 2 liter air.
  8. Gunakan secukupnya Garam.
  9. Sediakan secukupnya Gula.
  10. Siapkan secukupnya Minyak.
  11. Gunakan Bumbu Halus:.
  12. Gunakan 5 siung bawang merah.
  13. Gunakan 5 siung bawang putih.
  14. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  15. Siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  16. Siapkan 3 cm jahe.
  17. Siapkan 5 butir kemiri (sangrai).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Cheesy Spinach Quiche yang Enak

Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Selain ketupat, sebenarnya hidangan berkuah ini pun akan sangat nikmat ketika disantap dengan nasi putih hangat. Nah opor ayam yang resepnya saya bagikan hari ini sebenarnya pun sama dengan resep opor ayam a la my Mom yang pernah saya posting pada link disini. Tidak ada perbedaan siginifikan pada resep kecuali diresep opor putih ini saya tidak menambahkan kunyit dan cabai merah saja.

Cara membuat Opor Ayam Putih Simpel:

  1. Masak 1 liter air hingga mendidih. Masukkan ayam dan rebus +-15menit. Angkat dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus. Tambahkan lengkuas, sereh, daun salam, dan daun jeruk hingga harum..
  3. Tuang 1 liter air ke dalam tumisan lalu masukkan santan dan ayam. Masak sambil diaduk perlahan agar santan tidak pecah. Tambahkan gula dan garam. Masak sampai ayam empuk dan santan mengental. Taburi bawang goreng. Hidangkan…

Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Kamu bisa membuat opor ayam sebagai hidangan spesial untuk makan bersama keluarga. Opor ayam, sajian berbahan utama ayam kampung dengan kuah santan dan bumbu halus putih. Umroh.com – Resep opor ayam putih menjadi salah satu menu andalan saat lebaran. Makanan ini bisa dikatakan wajib di meja makan saat hari raya Idul Fitri ataupun Idul Adha.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Opor Ayam Putih Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!