Cara Gampang Membuat Opor ayam tahu putih yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Opor ayam tahu putih yang Bisa Manjain Lidah

Opor ayam tahu putih. Opor ayam tahu kuah putih. foto: Instagram/@susan_gracia. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.

Cara Gampang Membuat Opor ayam tahu putih yang Bisa Manjain Lidah Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama dengan ketupat dan sayur labu siam. Kuah opor yang terbuat dari campuran santan membuatnya terasa gurih dan lezat. Opor ayam menjadi sajian khas Idulfitri yang wajib hadir di atas meja.

Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam tahu putih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam tahu putih yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Opor ayam tahu kuah putih. foto: Instagram/@susan_gracia. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam tahu putih, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan opor ayam tahu putih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor ayam tahu putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam tahu putih memakai 10 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Opor ayam tahu putih:

  1. Gunakan 4 potong ayam.
  2. Sediakan 4 potong tahu putih.
  3. Ambil 1 bks santan kental.
  4. Gunakan 4 bawang merah.
  5. Sediakan 4 bawang putih.
  6. Gunakan 2 kemiri.
  7. Ambil 1 btg sereh.
  8. Sediakan 1 lmbr salam.
  9. Siapkan 1/2 sdt merica.
  10. Siapkan 1/2 sdt bubuk pala.
BARU  Resep Pepes Tahu Telur asin yang Enak Banget

Uniknya, ada dua jenis opor ayam, yakni kuning dan putih. Opor kuning menggunakan kunyit, sedangkan opor ayam putih tidak. Kamu bisa bikin opor ayam putih yang rasanya sama-sama enak. Proses Pembuatan Opor Ayam Paduan tahu Tempe.

Langkah-langkah menyiapkan Opor ayam tahu putih:

  1. Haluskan bawang merah putih, kemiri tumis sampai harum, masukan sereh geprek dan salam, beri 2 gelas air, masukan ayam potong yg sudah di cuci bersih lalu beri garam, gula, merica dan bubuk pala secukup nya.
  2. Setelah mendidih masukan santan kental, aduk terus agar santan tidak pecah, lalu masukan tahu yg sudah di goreng, dan koreksi rasa dan sajikan.

Daging ayam di cuci bersih lalu di beri tetesan air jeruk nipis, kemudian di goreng hingga setengah matang. Persiapan Bahan Halus Opor Ayam Gurih. Resep opor ayam putih ini bukan hanya pada kuahnya aja, melainkan juga pada ayamnya, jadi si ayam yang mau di opor ini nggak digoreng dulu. Selain memakai tahu, variasi opor ayam juga memakai kentang, di mana semakin menambah rasa gurih dan enak dari opor ayam. Opor Ayam Tahu Istimewa Ala Reni Assalamualaikum bunda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan opor ayam tahu putih yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!