Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tongseng Kambing, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tongseng Kambing, Bisa Manjain Lidah

Tongseng Kambing.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tongseng Kambing, Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari inspirasi resep tongseng kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tongseng kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tongseng kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tongseng Kambing menggunakan 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tongseng Kambing:

  1. Sediakan Daging kambing potong sebesar daging untuk sate.
  2. Sediakan tomat.
  3. Ambil kol / kubis.
  4. Gunakan Cabe rawit ijo.
  5. Siapkan daun bawang.
  6. Gunakan Kecap manis.
  7. Sediakan sdn bawang merah goreng.
  8. Gunakan Gula, garam dan kaldu jamur.
  9. Sediakan Bumbu Halus.
  10. Gunakan bawang merah.
  11. Ambil bawang putih.
  12. Ambil kunyit.
  13. Gunakan merica.
  14. Gunakan Bumbu Iris.
  15. Sediakan bawang merah.
  16. Sediakan siunh bawang putih.
  17. Ambil Bumbu Cemplung.
  18. Ambil sereh di geprek.
  19. Siapkan daun jeruk buang tulang.

Cara membuat Tongseng Kambing:

  1. Tumis semua bumbu (Bumbu halus, bumbu iris dan bumbu Cemplung) masak sampai harum. Lalu masukkan daging kambing. Oseng sebentar lalu beri air dan tutup biarkan daging puk.
  2. Setelah daging empuk beri kecap aduk2 dan tutup lagi.
  3. Jika daging sudah matang dan air SDH agak menyusutasukkan potongan kol, irisan tomat dan irisan daun bawang serta cabe rawit ijo. Beri gula, garam dan penyedap. Test rasa jika sudah pas matikan kompor dan Taburi bawang goreng. Tongseng Kambing siap untuk disantap.
BARU  Resep Sate Kambing ala Ummu Rasya + Tips Empuk, Menggugah Selera

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tongseng Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!