Resep Sate kambing matang medium super lembut n cruncy, Lezat

Diposting pada
Resep Sate kambing matang medium super lembut n cruncy, Lezat

Sate kambing matang medium super lembut n cruncy. Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning.

Resep Sate kambing matang medium super lembut n cruncy, Lezat Resep Sate Kambing – Biasanya, banyak keluarga yang mendapat stok daging setelah momen Idul Adha tetapi tidak tahu harus dimasak seperti apa. Sate kambing merupakan makanan olahan yang sangat mudah untuk dibuat dan tidak begitu membutuhkan banyak bahan. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha.

Anda sedang mencari ide resep sate kambing matang medium super lembut n cruncy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing matang medium super lembut n cruncy yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing matang medium super lembut n cruncy, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate kambing matang medium super lembut n cruncy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate kambing matang medium super lembut n cruncy sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sate kambing matang medium super lembut n cruncy menggunakan 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sate kambing matang medium super lembut n cruncy:

  1. Ambil daging kambing.
  2. Ambil Bumbu sebelum sate dibakar.
  3. Gunakan bawang merah.
  4. Sediakan bawang putih.
  5. Ambil jahe.
  6. Sediakan lengkuas.
  7. Ambil ketumbar bubuk.
  8. Gunakan ladaku.
  9. Gunakan gula merah.
  10. Siapkan Garam.
  11. Siapkan Bumbu setelah di bakar.
  12. Sediakan Cabe rawit.
  13. Ambil Bawang merah.
  14. Siapkan Tomat.
  15. Gunakan Kecap manis.
  16. Ambil Jeruk nipis.
BARU  Resep 42 - Tongseng Kambing Cabe Rawit, Lezat Sekali

Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah asal tahu bumbu sate yang lezat. Daging kambing•nanas secukupnya•Mentega•Kecap•Bawang merah•Cabe merah•Cabe rawit. Sate kambing + sambel kecap pedaas!! daging kambing+lemak+hati•margarin•kecap•minyak goreng•kecap•cabe rawit,rajang tipis•bwg merah,rajang. Goreng kacang tanah sampai matang, lalu haluskan dan sisihkan.

Langkah-langkah membuat Sate kambing matang medium super lembut n cruncy:

  1. Cuci bersih daging, potong dadu.
  2. Rendam daging dengan remasan daun pepaya kurang lebih 15 menit. Daun pepaya berfungsi melembutkan daging dengan tetap menjaga kesegaran daging.
  3. Sambil menunggu daging, siapkan bumbu. Haluskan semua bahan untuk bumbu sebelum sate di dibakar,.
  4. Masukkan daging yang telah direndam dengan daun pepaya kedalam bumbu, diamkan sebentar lalu tusuk 5/6 potongan daging dalam 1 tusuk.
  5. Bumbu habis rendaman jangan dibuang, bisa dijadikan olesan saat pembakaran sate..
  6. Membakar satenya tidak memerlukan waktu lama, cukup matang secara medium daging sudah lembut krna bantuan daun pepaya ?.
  7. Angkat sate di piring, taburi irisan cabe rawit, bawang merah dan tomat, lalu siram dengan kecap manis. Bumbu setelah sate dibakar juga bisa dicampur terlabih dahulu didalam.mangkuk ya ?.
  8. Sate siap disantap.

Sate tentu harus matang, tapi Sate Matang merupakan sate kambing atau sapi khas Bireun di Aceh yang menggugah selera. Keunikan sate ini adalah memakai kuah kaldu. Sate Matang ini ada di Jalan Banda Aceh-Medan, Kota Matang Geuleumpang Dua, Kabupaten Bireun, Aceh. Sate kambing yaitu makanan dari olahan daging kambing yang telah betul-betul populer di masyarakat. KOMPAS.com – Sate kambing merupakan salah satu sajian yang selalu ada saat Idul Adha.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate kambing matang medium super lembut n cruncy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!