Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Biryani kambing yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Biryani kambing yang Lezat

Nasi Biryani kambing.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Biryani kambing yang Lezat

Sedang mencari inspirasi resep nasi biryani kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi biryani kambing yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi biryani kambing, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi biryani kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi biryani kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Biryani kambing memakai 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Biryani kambing:

  1. Ambil Daging kambing.
  2. Siapkan bawang bombay.
  3. Sediakan tomat.
  4. Gunakan bawang putih.
  5. Ambil kapulaga.
  6. Gunakan bunga lawang.
  7. Gunakan kayu manis.
  8. Siapkan susu uht.
  9. Sediakan Air 1 liter untuk merebus daging.
  10. Gunakan Garam.
  11. Gunakan Kaldu jamur bubuk.
  12. Sediakan Mentega.
  13. Ambil bumbu nasi biryani instan (me:merk cairo food).
  14. Siapkan beras basmati.
  15. Gunakan bawang merah, goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Biryani kambing:

  1. Potong daging sesuai besaran yang diinginkan, kemudian cuci bersih dan beri garam. Rebus dalam wadah terpisah (boleh presto) sekitar 30-60mnt tergantung seberapa empuk tekstur yg diinginkan.
  2. Cuci bersih beras dan rendam 10-15 menit di wadah terpisah, kemudian masak dgn api kecil hingga 3/4 matang. Matikan api.
  3. Iris dadu bombay, dan tomat. Iris halus bawang putih, tumis pakai mentega bombayy dan bawang putih. Setelah layu masukkan tomat..
  4. Kemudian masukkan susu uht, aduk rata. Setelah itu masukkan 1 sdm bumbu instan nasi biryani, aduk rata kembali. Masukkan juga kapulaga, bunga lawang, garam serta kaldu jamur..
  5. Setelah bumbu tercampur, ambil daging maupun tulang kambing, campur ke dalam bumbu tumisan. Air kaldu menyusul setelah dirasa bumbu mulai meresap ke daging. Tutup panci, masak dgn api kecil.
  6. Setelah air menyusut, masukkan nasi kedalamnya dan aduk2 sampai semua tercampur rata dgn bumbu. Tetap memasak dengan api kecil agar bagian bawah nasi tdk hangus ya.
  7. Campurkan bawang goreng, dan nasi siap untuk dihidang?.
BARU  Resep Tumis kambing kecap (empuk dan anti alot) yang Lezat

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Biryani kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!