Cara Gampang Menyiapkan Tongseng Kambing Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Tongseng Kambing Anti Gagal

Tongseng Kambing.

Cara Gampang Menyiapkan Tongseng Kambing Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep tongseng kambing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tongseng kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tongseng kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tongseng Kambing memakai 30 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tongseng Kambing:

  1. Ambil daging kambing.
  2. Ambil Tulangan kambing.
  3. Siapkan jeroan kambing (aku, babat).
  4. Siapkan air.
  5. Siapkan daun salam.
  6. Sediakan serai di geprek.
  7. Gunakan kayu manis.
  8. Ambil cengkeh.
  9. Gunakan kembang lawang.
  10. Sediakan santan kental.
  11. Ambil minyak goreng untuk menumis.
  12. Siapkan kaldu bubuk.
  13. Sediakan Bumbu yang dihaluskan::.
  14. Gunakan bawang merah.
  15. Gunakan bawang putih.
  16. Sediakan cabai merah besar (buang bijinya).
  17. Gunakan kunyit.
  18. Sediakan jahe.
  19. Sediakan ketumbar butiran.
  20. Siapkan merica butiran.
  21. Sediakan kemiri.
  22. Gunakan garam.
  23. Sediakan gula pasir.
  24. Gunakan Bahan Pelengkap::.
  25. Gunakan Kol.
  26. Ambil Cabai rawit.
  27. Siapkan tomat merah iris.
  28. Siapkan daun bawang, iris.
  29. Ambil Bawang merah goreng.
  30. Sediakan Kecap manis.

Cara menyiapkan Tongseng Kambing:

  1. Dalam panci ambil 600 ml air, lalu rebus di mulai dari bagian daging kambing dan Tulangan dulu. rebus ±20 menit. Angkat daging dan Tulangan nya. Terakhir rebus bagian babat/jeroan nya ±20 menit juga ya. Sisihkan sampai hangat baru potong-potong atau iris sesuai keinginan..
  2. Di panci terpisah, didihkan sisa dari sebagian air ±900 ml.
  3. Sambil menunggu air mendidih, panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukkan daging, Tulangan dan jeroan kambing. Matikan api. Masukkan tumisan ke dalam panci yang berisi air mendidih..
  4. Masukkan daun salam,serai,kayu manis, bunga Lawang, cengkeh, dan kaldu bubuk. Masak sampai daging empuk..
  5. Tuang santan kental. Masak lagi sampai santan mendidih sambil diaduk agar santan tidak pecah ya… Koreksi rasa nya bila di rasa kurang bisa di tambah lagi gula dan garam nya ya… sesuai selera lidah masing-masing ??.
  6. Penyajian : tata dalam mangkok, kol,daun bawang, tomat, cabe rawit utuh. Kemudian tuang tongseng di atasnya tuang kecap manis dan taburkan bawang goreng. Siap di nikmati bersama nasi. Kalau aku karena masih ada sisa ketupat jadi makannya dengan ketupat. Hmmm… Nikmat mantap ?.
BARU  Resep Semur Arab yang Lezat Sekali

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tongseng Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!