Bagaimana Menyiapkan Nasi Liwet Ricecooker, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Nasi Liwet Ricecooker, Sempurna

Nasi Liwet Ricecooker. Lihat juga resep Nasi liwet (MAGICOM) enak lainnya. Sedangkan kalau menggunakan rice cooker nasi liwet ini gak akan ada kerak nasinya huhuhu. Kebetulan kali ini juga nasi liwetnya aku tambahkan tumisan cumi.

Bagaimana Menyiapkan Nasi Liwet Ricecooker, Sempurna Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk.

Sedang mencari inspirasi resep nasi liwet ricecooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi liwet ricecooker yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi liwet ricecooker, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi liwet ricecooker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nasi liwet (MAGICOM) enak lainnya. Sedangkan kalau menggunakan rice cooker nasi liwet ini gak akan ada kerak nasinya huhuhu. Kebetulan kali ini juga nasi liwetnya aku tambahkan tumisan cumi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi liwet ricecooker yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Liwet Ricecooker memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Liwet Ricecooker:

  1. Siapkan 3 Cup Beras.
  2. Ambil 5 Siung Bawang Merah.
  3. Sediakan 3 Siung Bawang Putih.
  4. Siapkan 4 Buah Cabe Merah Kritinng Potong Serong.
  5. Sediakan 2 Buah Cabe Hijau Besar Potong Serong.
  6. Siapkan 5 Buah Cabe Rawit Merah Utuh.
  7. Ambil 3 Buah Serai Geprek.
  8. Sediakan 3 Lbr Daun Salam.
  9. Siapkan 2 Lbr Daun Jeruk Sobek².
  10. Sediakan 7 Buah Pete Belah 2.
  11. Siapkan 1 ons Teri Medan Goreng Kering.
  12. Siapkan 1/2 sdt Garam.
  13. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  14. Sediakan Secukupnya minyak untuk menumis.

Nah, berikut berbagai kreasi resep nasi liwet yang bisa kamu buat hanya dengan menggunakan rice cooker. Nasi Liwet Sunda is one of my favorite rice dishes. There are many rice dishes in Indonesia that use coconut milk and spices and they This nasi liwet Sunda can be made on stove-top, rice cooker or instant pot. My favorite ways are rice cooker and instant pot.

BARU  Resep Chasio Ayam, Lezat Sekali

Cara membuat Nasi Liwet Ricecooker:

  1. Cuci beras hingga bersih kemudian sisihkan.
  2. Goreng teri hingga kering angkat dan tiriskan.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, kemudian masukkan serai + daun salam + daun jeruk + cabe aduk² dan tumis hingga harum lalu angkat.
  4. Tuang tumisan bumbu beserta minyak²nya kedalam beras yg sudah dicuci td. Lalu tambahkan 1/2 dari teri yg sudah digoreng.
  5. Tambahkan air seperti biasa kita memasak nasi. Airnya sesuaikan dengan berasnya. Tambahkan garam + kaldu lalu masak nasi kedalam ricecooker..
  6. Setelah matang aduk nasi dan taburi dengan sisa teri nasi yg digoreng. Nasi liwet siap disantap dengan temen²nya ayam goreng, timun sambal bawang kerupuk dll. Selesai.

Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip Padahal, hanya dengan bermodal rice cooker, kamu sudah bisa membuat nasi liwet yang enak, lho. Nasi liwet yang terkenal dengan nasi gurih dengan tambahan bahan dan bumbu sangat istimewa untuk anda hadirkan di tengah keluarga anda. Untuk membuatnya anda dapat pula menggunakan rice cooker sehingga lebih praktis dan mudah. Nasi liwet merupakan nasi gurih mirip seperti nasi uduk yang dimasak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Liwet Ricecooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!