Langkah Mudah untuk Membuat Opor putih ayam kampung Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Opor putih ayam kampung Anti Gagal

Opor putih ayam kampung. Yuk masak Opor Putih Ayam Kampung, dijamin nambah nasi terussss Ini link video tutorial aku yang lainnya : BOLU GULUNG https. Opor ayam kampung. ayam, Bawang merah, Bawang putih, Kemiri sangrai, Ketumbar, Lada bubuk, Jintan, Kunyit bakar. Opor Ayam Kampung Kuning. ayam potong potong cuci bersih, daun jeruk, daun salam, serai simpulkan, lengkuas geprek, air, santan kental saya pakai kara instant, Garam.

Langkah Mudah untuk Membuat Opor putih ayam kampung Anti Gagal Resep Opor Ayam Kuning – Menjelang hari raya Lebaran, resep opor ayam kuning pun kian dicari oleh sejumlah orang. Siapa yang tidak pernah makan opor ayam? Hampir semua orang pasti pernah mencicipi makanan yang sudah banyak dikenal di seluruh Indonesia ini.

Anda sedang mencari ide resep opor putih ayam kampung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor putih ayam kampung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor putih ayam kampung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan opor putih ayam kampung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Yuk masak Opor Putih Ayam Kampung, dijamin nambah nasi terussss Ini link video tutorial aku yang lainnya : BOLU GULUNG https. Opor ayam kampung. ayam, Bawang merah, Bawang putih, Kemiri sangrai, Ketumbar, Lada bubuk, Jintan, Kunyit bakar. Opor Ayam Kampung Kuning. ayam potong potong cuci bersih, daun jeruk, daun salam, serai simpulkan, lengkuas geprek, air, santan kental saya pakai kara instant, Garam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor putih ayam kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Opor putih ayam kampung menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Opor putih ayam kampung:

  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung.
  2. Gunakan 2 bks santan kara kecil.
  3. Ambil 3 lmbr daun jeruk.
  4. Sediakan 2 lmbr daun salam.
  5. Ambil 1 btng sere geprek.
  6. Siapkan Sepotong lengkuas geprek.
  7. Gunakan Kaldu bubuk rasa ayam.
  8. Sediakan Bumbu halus:.
  9. Sediakan 7 butir bawang merah.
  10. Siapkan 3 siung bawang putih.
  11. Sediakan 4 butir kemiri sangray.
  12. Sediakan 1 sdt ketumbar sangrai.
  13. Sediakan 1/2 sdt mrica.
  14. Ambil Sepotong jahe.
  15. Gunakan 1/2 sdt jinten sangrai.
  16. Sediakan secukupnya Garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup Salmon (obat demam pilek) Anti Gagal

Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam. Resep ayam opor enak dengan bumbu sederhana.

Cara membuat Opor putih ayam kampung:

  1. Cuci bersih ayam lumuri jeruk nipis, cuci lagi sampai bersih.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan ayam,aduk rata, tambahkan air kira2 1ltr.
  3. Masak dengan api sedang cenderung kecil,tutup supaya daging empuk dan bumbu meresap (bisa di presto).
  4. Setelah daging empuk, masukan santan, kaldu bubuk,tambah air jika kurang.
  5. Aduk perlahan sampai mendidih supaya santan tidk pecah.
  6. Setelah ayam empuk bumbu meresap, tes rasa.
  7. Matikan api, siap untuk di hidangkan.

Sajikan hidangan klasik yang lezat ini sebagai menu andalan di Hari Raya. Tak ada yang bisa menolak godaan opor ayam kampung yang gurih dan kaya rasa. Bumbu dan Resep Opor Ayam Kampung. Cara Membuat Opor Ayam Kampung: Potong-potong lebih dulu ayam kampung. Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang lalu ditambahkan dengan bermacam-macam bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Opor putih ayam kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!