Resep Marak Lahma (Sop Kambing Ala Arab), Enak

Diposting pada
Resep Marak Lahma (Sop Kambing Ala Arab), Enak

Marak Lahma (Sop Kambing Ala Arab).

Resep Marak Lahma (Sop Kambing Ala Arab), Enak

Lagi mencari inspirasi resep marak lahma (sop kambing ala arab) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal marak lahma (sop kambing ala arab) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari marak lahma (sop kambing ala arab), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan marak lahma (sop kambing ala arab) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan marak lahma (sop kambing ala arab) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Marak Lahma (Sop Kambing Ala Arab) memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Marak Lahma (Sop Kambing Ala Arab):

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Gunakan wortel, iris.
  3. Sediakan seledri, pisahkan daun dan batangnya. Iris daunnya.
  4. Ambil kentang (aku skip).
  5. Gunakan ? Bumbu Tumis.
  6. Siapkan bawang putih, iris.
  7. Sediakan bawang bombay kecil, iris.
  8. Ambil tomat, potong.
  9. Sediakan jahe, geprek.
  10. Siapkan paprika, potong (asli 1bh).
  11. Sediakan kapulaga.
  12. Ambil cengkeh.
  13. Siapkan kayu manis.
  14. Gunakan bubuk kari.
  15. Siapkan all ground spice.
  16. Siapkan jinten bubuk.
  17. Siapkan lada bubuk (aku lebih).
  18. Ambil garam.

Langkah-langkah menyiapkan Marak Lahma (Sop Kambing Ala Arab):

  1. Rebus daging kambing 5 menit, buang airnya. Rebus kembali dgn air yg baru hingga hampir empuk. Jangan lupa tambahkan batang seledri..
  2. Sambil menunggu daging, siapkan bahan bumbu tumis..
  3. Tumis bawang, paprika dan rempah hingga harum dan layu. Tambahkan sedikit kaldu dari rebusan daging agar tidak gosong. Masukkan daging, tumis sebentar. Tuang tumisan ke rebusan daging..
  4. Tambahkan wortel, masak hingga bumbu meresap dan wortel empuk. Terakhir masukkan seledri.. Koreksi rasa, sajikan ?.
  5. Ps. Bisa disaring dulu ya jika kurang suka banyak rempahnya tersisa. Aku sih cuma ambil kapulaganya aja. Sajikan dgn taburan bawang goreng dan sledri..sedaaaap.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Gulai kambing VEGETARIAN yang Enak

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Marak Lahma (Sop Kambing Ala Arab) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!