Bagaimana Membuat Nasi Mandhi Kambing, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi Mandhi Kambing, Lezat

Nasi Mandhi Kambing.

Bagaimana Membuat Nasi Mandhi Kambing, Lezat

Anda sedang mencari ide resep nasi mandhi kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi mandhi kambing yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi mandhi kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi mandhi kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi mandhi kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Mandhi Kambing menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Mandhi Kambing:

  1. Gunakan Daging kambing.
  2. Ambil beras basmati.
  3. Sediakan bawang bombay cincang.
  4. Siapkan bawang putih cincang.
  5. Sediakan jahe cincang.
  6. Gunakan bumbu mandhi cairo food.
  7. Ambil kayu manis.
  8. Sediakan daun salam india.
  9. Siapkan kapulaga hijau.
  10. Siapkan cengkeh.
  11. Gunakan lemon kering.
  12. Sediakan Pewarna kuning.
  13. Ambil air.
  14. Siapkan Minyak samin/ minyak goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Mandhi Kambing:

  1. Rebus daging kambing sebentar, lalu buang airnya.
  2. Haluskan bawang bombay, bawang putih, jahe. Tumis sampai harum, masukkan kapulaga,cengkeh, kayu manis, daun salam, dan lemon kering.
  3. Masukkan air 1000 ml, masukkan daging kambing, beri garam + penyedap,masak sampai empuk. Sambil menunggu daging empuk, cuci beras dan rendam selama 1 jam.
  4. Setelah daging empuk, ambil airnya, masak bersama beras basmati. Ukuran air seruas jari diatas permukaan beras, jika kurang bisa ditambah. Koreksi rasa.
  5. Setelah nasi matang, siram dengan sedikit air+ pewarna kuning, lalu diasapi dengan arang yg sdh dibakar dan beri minyak, lalu ditutup panci yg rapat selama 5 menit..
  6. Usap2 daging kambing dg pewarna kuning, jika kurang asin bisa tambahkan garam. Panggang di oben atau di teflon. Lalu asapi lg dg arang bakar, ditutup rapat dlm wadah. Setelah 5 menit, siap di sajikan.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kare Jepang | Karē (カレー) yang Menggugah Selera

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi mandhi kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!