Bagaimana Membuat Nasi Liwet Rice Cooker, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi Liwet Rice Cooker, Sempurna

Nasi Liwet Rice Cooker. Sedangkan kalau menggunakan rice cooker nasi liwet ini gak akan ada kerak nasinya huhuhu. Kalau gitu ini dia Resep Nasi Liwet Sunda dengan Rice Cooker. Nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken stock, lemongrass, and Indonesian bay leaves (daun salam), giving the rice a very rich and aromatic taste.

Bagaimana Membuat Nasi Liwet Rice Cooker, Sempurna Common steamed rice is usually cooked in water. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk.

Anda sedang mencari ide resep nasi liwet rice cooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet rice cooker yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet rice cooker, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi liwet rice cooker yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Sedangkan kalau menggunakan rice cooker nasi liwet ini gak akan ada kerak nasinya huhuhu. Kalau gitu ini dia Resep Nasi Liwet Sunda dengan Rice Cooker. Nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken stock, lemongrass, and Indonesian bay leaves (daun salam), giving the rice a very rich and aromatic taste.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi liwet rice cooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Liwet Rice Cooker menggunakan 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Liwet Rice Cooker:

  1. Ambil 1.5 cup beras (cuci bersih).
  2. Sediakan Air untuk masak nasi.
  3. Sediakan Kaldu bubuk (opsional).
  4. Ambil Garam.
  5. Ambil Bahan Tumis.
  6. Sediakan 7 siung bawang merah (iris).
  7. Ambil 3 siung bawang putih (iris).
  8. Sediakan 3 buah cabe merah (iris).
  9. Siapkan 2 cm lengkuas (geprek).
  10. Ambil 2 batang serai (geprek).
  11. Siapkan 5 lembar daun salam.
  12. Ambil 5 lembar daun jeruk (sobek-sobek).
  13. Gunakan 3 lembar daun pandan.
  14. Gunakan 1 sdm santan kental (boleh skip).
  15. Gunakan Minyak goreng.
BARU  Resep Bumbu Mie Ayam Enyoy yang Enak Banget

Tak sedikit orang yang menganggap membuat nasi liwet itu susah. Padahal, hanya dengan bermodal rice cooker, kamu sudah bisa membuat nasi liwet yang enak, lho. Nasi liwet yang menggunakkan rice cooker tidak jauh berbeda degan membuat nasi pada umumnya. Hanya saja menggunakan tambahan bumbu dan Nasi liwet dengan menggunakan rice cooker akan menjadi solusi anda untuk menyajikan hidangan yang spesial dan istimewa ketengah keluarga anda.

Cara menyiapkan Nasi Liwet Rice Cooker:

  1. Tumis semua bumbu hingga harum. Kalau sudah harum, matikan api..
  2. Masukkan beras ke dalam pot rice cooker. Tambahkan air seperti memasak nasi biasa..
  3. Tuang bumbu tumis tadi ke dalam pot rice cooker. Tambahkan santan, sedikit garam, dan kaldu bubuk. Aduk rata..
  4. Nyalakan rice cooker dan tunggu hingga matang. Jika sudah matang, aduk nasinya agar bumbunya merata..
  5. Nasi liwet siap disantap saat nasi panas-panas. Cocok dimakan dengan lauk apa aja?.

Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk. Tak sedikit orang yang menganggap membuat nasi liwet itu susah. Padahal, hanya dengan bermodal rice cooker, kamu sudah bisa membuat nasi liwet yang enak, lho. Nasi Liwet Sunda is one of my favorite rice dishes.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Liwet Rice Cooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!