Resep NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah Anti Gagal

Diposting pada
Resep NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah Anti Gagal

NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah. NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah. beras basmati•daging kambing, potong dadu•tulang ekor/iga kambing•jeroan kambing, klo skip dagingnya tambah•minyak samin•Air•bawang bombay, cincang halus•bawang merah, cincang halus. Nasi Arab Mandy Ayam Dengan Rempah Homemade. Nasi kabsah with chef Ammar and All his fans.

Resep NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah Anti Gagal Masak nasi dalam periuk nasi (macam masak nasi biasa ler.) Dadukan bawang besar dan bawang putih (saya kisar sebab tak suka. Cara memasak nasi kabsah daging kambing sederhana. Nasi kabsah daging kambing satu ekor full dimasak utuh.makan malam orang arab sepiring bersama.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kabsah daging kambing full rempah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kabsah daging kambing full rempah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kabsah daging kambing full rempah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi kabsah daging kambing full rempah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah. beras basmati•daging kambing, potong dadu•tulang ekor/iga kambing•jeroan kambing, klo skip dagingnya tambah•minyak samin•Air•bawang bombay, cincang halus•bawang merah, cincang halus. Nasi Arab Mandy Ayam Dengan Rempah Homemade. Nasi kabsah with chef Ammar and All his fans.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi kabsah daging kambing full rempah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah memakai 34 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah:

  1. Ambil beras basmati.
  2. Ambil daging kambing, potong dadu.
  3. Gunakan tulang ekor/iga kambing.
  4. Ambil jeroan kambing, klo skip dagingnya tambah.
  5. Siapkan minyak samin.
  6. Sediakan Air.
  7. Ambil Bumbu :.
  8. Sediakan bawang bombay, cincang halus.
  9. Gunakan bawang merah, cincang halus.
  10. Gunakan bawang putih, cincang halus.
  11. Ambil saus tomat.
  12. Sediakan tomat, cincang halus atw blender.
  13. Sediakan merica bubuk.
  14. Ambil ketumbar bubuk.
  15. Siapkan jintan bubuk.
  16. Ambil kunyit bubuk.
  17. Siapkan kayumanis bubuk.
  18. Sediakan kapulaga hijau, geprek.
  19. Sediakan cengkeh.
  20. Ambil bunga lawang.
  21. Gunakan serai, geprek.
  22. Siapkan daun salam.
  23. Ambil jahe, geprek.
  24. Sediakan bubuk kari instan.
  25. Sediakan yogurt plain cair / 4 sdm yogurt plain kental.
  26. Gunakan susu bubuk full cream.
  27. Siapkan Garam.
  28. Sediakan Gula pasir.
  29. Siapkan Penyedap rasa daging / penyedap jamur.
  30. Sediakan Pelengkap :.
  31. Siapkan Kismis.
  32. Ambil Wortel, serut.
  33. Sediakan Cabai gendot atw paprika merah secukupnya, iris-iris.
  34. Gunakan Kacang Arab / Kacang mete.
BARU  Resep Tongseng daging kambing Anti Gagal

Baca juga: Resep Nasi Mandhi, Hidangan Nasi Rempah Daging Kambing Khas Timur Tengah. Nasi kabsah seperti halnya sajian nasi dari Timur Tengah, biasa menggunakan nasi basmati yang punya ukuran panjang dan kurus. resep nasi kabsa. Berita Terkait. jenis makanan arab saudi. nasi kabsah. Resep Nasi Kabsah – Nasi kabsah yaitu kuliner yang sangat terkenal di Arab Saudi, dan makanan Nasi kabsah ini merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Saudi dan orang dari luar yang Bisa juga dimasak dengan daging sapi dan udang.

Langkah-langkah menyiapkan NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah:

  1. Siapkan bahan-bahan, cuci bersih tulang dan daging kambing, rebus jeroan kambing dgn mengganti airnya beberapa kali supaya harum. Stlh jeroan empuk potong-potong..
  2. Tumis trio bawang dengan minyak samin hingga layu dan harum.
  3. Jika sudah harum masukkan tulang dan daging kambing, aduk lalu masak hingga berubah warna. Tambahkan tomat, saus tomat dan bumbu rempah lainnya, aduk rata..
  4. Masak hingga dagingnya empuk. Jika sudah empuk tambahkan air, jeroan, yogurt, susu, garam, gula pasir dan penyedap, aduk rata. Silahkan icip rasa agak asin gurih. Sisihkan tetap dimasak dgn api sedang..
  5. Cuci bersih beras, tiriskan.
  6. Masukkan beras kedalam daging kambing, aduk rata. Air dikira-kira seperti memasak nasi biasa. Tutup wajan, masak hingga air dan bumbu menyusut, masak dgn api kecil..
  7. Jika air sudah menyusut, matikan api, icip rasa klo kurang asin bisa taburi garam, klo kurang air bisa tambah air panas lagi lalu masak kembali hingga menyusut kembali..
  8. Pindahkan kedalam kukusan, kemudian kukus kurleb 45 mnt hingga matang..
  9. *bila ingin pakai pelengkap saat sblm dimasukkan dlm pengukusan bisa menaburkan bahan pelengkap, aduk rata lalu kukus..
  10. Siap disajikan saat masih hangat dgn ditemani acar sayur, dinikmati dinginpun tetap maknyus???.

Kamu bisa mencoba membuat nasi kabsah ini. Selain sate kambing dan kresengan, Sate Tegal Abu Salim juga menyediakan menu nasi khas Arab. Nasi kabsah memakai beras impor dengan butiran panjang. Nasi kaya rempah ini dilengkapi taburan kismis, emping dan acar pedas segar. Cara Memasak Nasi Kabsah Daging Kambing Makanan Arab Ala Kreasi Dapurku.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi kabsah daging kambing full rempah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!