Bagaimana Membuat Nasi Liwet Rice Cooker, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi Liwet Rice Cooker, Lezat Sekali

Nasi Liwet Rice Cooker. Sedangkan kalau menggunakan rice cooker nasi liwet ini gak akan ada kerak nasinya huhuhu. Kalau gitu ini dia Resep Nasi Liwet Sunda dengan Rice Cooker. Nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken stock, lemongrass, and Indonesian bay leaves (daun salam), giving the rice a very rich and aromatic taste.

Bagaimana Membuat Nasi Liwet Rice Cooker, Lezat Sekali Common steamed rice is usually cooked in water. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk.

Anda sedang mencari ide resep nasi liwet rice cooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet rice cooker yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sedangkan kalau menggunakan rice cooker nasi liwet ini gak akan ada kerak nasinya huhuhu. Kalau gitu ini dia Resep Nasi Liwet Sunda dengan Rice Cooker. Nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken stock, lemongrass, and Indonesian bay leaves (daun salam), giving the rice a very rich and aromatic taste.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi liwet rice cooker, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi liwet rice cooker enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi liwet rice cooker yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Liwet Rice Cooker memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Liwet Rice Cooker:

  1. Ambil 500 gram beras,cuci bersih.
  2. Siapkan 900 cc air.
  3. Ambil 2 batang serai digeprek.
  4. Ambil 3 lembar daun salam.
  5. Gunakan 3 lembar daun jeruk,dibuang tulangnya.
  6. Sediakan 2 lembar daun pandan,disimpul.
  7. Siapkan 100 gram teri asin digoreng garing.
  8. Gunakan 3 papan pete.
  9. Siapkan Secukupnya cabe rawit utuh,tangkainya dibuang.
  10. Siapkan 8 siung bawang merah,diiris tipis.
  11. Sediakan 6 siung bawang putih,diiris tipis.
  12. Siapkan 1 ruas lengkuas digeprek.
  13. Gunakan 1 sdt kaldu ayam bubuk (royko).
  14. Ambil 1 sdt garam.
  15. Siapkan 1/4 sdt gula.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan 79. Orek Tempe Kembang Bawang yang Enak Banget

Tak sedikit orang yang menganggap membuat nasi liwet itu susah. Padahal, hanya dengan bermodal rice cooker, kamu sudah bisa membuat nasi liwet yang enak, lho. Nasi liwet yang menggunakkan rice cooker tidak jauh berbeda degan membuat nasi pada umumnya. Hanya saja menggunakan tambahan bumbu dan Nasi liwet dengan menggunakan rice cooker akan menjadi solusi anda untuk menyajikan hidangan yang spesial dan istimewa ketengah keluarga anda.

Cara menyiapkan Nasi Liwet Rice Cooker:

  1. Ikan teri digoreng sampai garing dulu ya lalu tiriskan. Petenya disiangi dlu lalu sisihkan..
  2. Siapkan wajan,panaskan secukupnya minyak utk menumis. Masukkan bawang merah,bawang putih,cabe rawit utuh,serai,lengkuas,daun salam,daun pandan,daun jeruk,tumis hingga harum lalu ambil sebagian dari petenya,tumis pete bersama dgn bumbu2 ini hingga layu lalu diangkat..
  3. Cuci bersih beras,lalu masukkan ke dalam panci rice cooker,tuang airnya. Masukkan semua bumbu yg telah ditumis tadi,aduk rata,lalu ambil sebagian dari teri yg telah digoreng tadi dan tuang ke dalam berasnya. Lalu masukkan garam,kaldu bubuk dan gula. Aduk hingga rata dan masak seperti biasa dirice cooker hingga matang..
  4. Agar matangnya merata,saat rice cooker sudah mulai mengeluarkan byk uap panas,boleh diaduk2 nasinya agar nanti matangnya merata lalu masak hingga matang. Setelah nasi liwet matang,taburi dgn sisa teri goreng tadi diatasnya dan taburi dengan sebagian pete mentah tadi..
  5. Nasi liwet siap disajikan. Bersama lauk2nya. Saya menggunakan lauk ayam goreng bumbu kuning,tahu goreng,sambal terasi dan lalapan serta kerupuknya..
  6. Rasanya sangat enak,selamat mencoba?.

Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk. Tak sedikit orang yang menganggap membuat nasi liwet itu susah. Padahal, hanya dengan bermodal rice cooker, kamu sudah bisa membuat nasi liwet yang enak, lho. Nasi Liwet Sunda is one of my favorite rice dishes.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi liwet rice cooker yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!