Bagaimana Menyiapkan Nasi Mandhi Kambing yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Nasi Mandhi Kambing yang Menggugah Selera

Nasi Mandhi Kambing.

Bagaimana Menyiapkan Nasi Mandhi Kambing yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi mandhi kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi mandhi kambing yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi mandhi kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi mandhi kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi mandhi kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Mandhi Kambing menggunakan 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Mandhi Kambing:

  1. Ambil paket nasi mandhi.
  2. Gunakan bawang bombai.
  3. Gunakan bawang putih.
  4. Siapkan tomat.
  5. Sediakan Daging kambing.
  6. Siapkan margarin, dengan minyak samin lebih nikmat.
  7. Sediakan minyak goreng.

Cara menyiapkan Nasi Mandhi Kambing:

  1. Panaskan 2 sdm margarin dan minyak goreng. Tumis bombai dan bawang putih sampai harum.
  2. Sementara sambil menunggu bumbu siap. Cuci beras hingga bersih dan diamkan sekitar 20 menit.
  3. Bila tumisan bawang sudah harum dan berubah warna, kecilkan api, masukkan bumbu rempah+ tomat, aduk rata. Lalu tuang 400ml air, tunggu sampai mendidih.
  4. Masukkan daging kambing yg telah disediakan, didihkan bersama bumbu, tunggu sekitar 20 menit.
  5. Masukkan beras basmati, aduk bersama daging sampai tercampur rata. Kemudian masukkan ke dalam majic com. Tambahkan lagi sekitar 200 ml air.
  6. Tunggu hingga nasi matang dan bisa segera dinikmati. Walaupun dinamakan nasi instan, tp ternyata masaknya jg tidak instan ?? namun rasanya, sepadan dengan perjuangan nya ??.
  7. Ini dia nasi paket beras basmati, dgn bumbu komplit nya..
BARU  Resep Tongseng kambing simpel enak, Menggugah Selera

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi mandhi kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!