Bagaimana Membuat Nasi Mandhi Kambing, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi Mandhi Kambing, Bikin Ngiler

Nasi Mandhi Kambing.

Bagaimana Membuat Nasi Mandhi Kambing, Bikin Ngiler

Sedang mencari inspirasi resep nasi mandhi kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi mandhi kambing yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi mandhi kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi mandhi kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi mandhi kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Mandhi Kambing memakai 25 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Mandhi Kambing:

  1. Gunakan Bahan.
  2. Ambil beras.
  3. Ambil daging dan tulang kambing.
  4. Sediakan jeruk nipis.
  5. Ambil bawang bombay.
  6. Gunakan tomat.
  7. Siapkan santan instan kecil.
  8. Sediakan air susu.
  9. Gunakan garam masala.
  10. Gunakan gula pasir.
  11. Gunakan garam.
  12. Ambil air.
  13. Gunakan Bumbu rempah.
  14. Sediakan serai.
  15. Sediakan daun salam.
  16. Ambil bunga lawang.
  17. Sediakan cengkeh.
  18. Ambil kapulaga.
  19. Ambil kayu manis.
  20. Gunakan Bumbu halus.
  21. Ambil bawang putih.
  22. Gunakan bawang merah.
  23. Ambil cabe keriting buang biji.
  24. Siapkan ketumbar.
  25. Gunakan adas.

Langkah-langkah membuat Nasi Mandhi Kambing:

  1. Haluskan/blender semua bumbu halus. Tumis bumbu halus dan bumbu rempah. Jika lengket bisa tambah sedikit air.
  2. Cuci daging kambing dg air jeruk nipis (saya sih cuci biasa gk pakai jeruk nipis) rebus daging kambing beserta semua bumbu dan semua bagan kecuali nasi dan santan. Beri air sampai seluruh daging terendam. Rebus dengan metode 7-30-5-30. Rebus sampai mendidih, biarkan 7 menit diatas api kompor. Matikan api biarkan 30 menit dengan panci tetap tertutup. Rebus sampai mendidih. biarkan mendidih diatas api 5 menit, masukkan santan, tutup panci biarkan 30 menit lg. Daging empuk.
  3. Ambil daging kambing. Goreng bisa. Saya beberapa saya potong-potong dimasukkan ke beras. Ambil kuah dari rebusan daging kambing masukkan beras. Ini beberapa bahan ada yg lupa tadi gk ikut masuk panci rebus. Beri air hingga setinggi 2 ruas jari telunjuk. Masak hingga sesekali diaduk.
  4. Aduk dan masak hingga nasi setengah matang.
  5. Panaskan panci kukusan sampai beruap banyak. Masukkan nasi satu centong demi satu centong. Masak lagi selama 30 menit.
  6. Kalau ingin praktis masak aja di rice cooker. Sama seperti masak nasi biasa dan tetap Mantullll ??.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Arabian Lamb Biryani ala Chef Muhammad yang Enak

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Mandhi Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!