Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi liwet ikan teri, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi liwet ikan teri, Enak Banget

Nasi liwet ikan teri. Liwetan, Nasi Liwet Teri enak, wangi & mantul? rasanya seperti nasi bakar, buatnya gampil, buat yuk. Nasi liwet ikan teri patut untuk anda coba, rasanya yang khas menggugah selera makan keluarga. Anda dapat mencoba nasi liwet khas Sunda yang spesial dengan tambahan ikan teri di rumah dengan menggunakan rice cooker.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi liwet ikan teri, Enak Banget Nasi Liwet Ricecooker Cara Mudah Membuat Nasi Liwet Ikan Teri Dengan Ricecooker. Nasi Liwet Teri Petai Sedaaap. yayang kasih ristian. Cara Membuat Nasi Liwet Sunda Penuh Rempah Bikin Ketagihan.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi liwet ikan teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi liwet ikan teri yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Liwetan, Nasi Liwet Teri enak, wangi & mantul? rasanya seperti nasi bakar, buatnya gampil, buat yuk. Nasi liwet ikan teri patut untuk anda coba, rasanya yang khas menggugah selera makan keluarga. Anda dapat mencoba nasi liwet khas Sunda yang spesial dengan tambahan ikan teri di rumah dengan menggunakan rice cooker.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet ikan teri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi liwet ikan teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi liwet ikan teri yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi liwet ikan teri memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi liwet ikan teri:

  1. Siapkan 5 cup beras.
  2. Gunakan 2 Lembar daun salam.
  3. Siapkan 1 Batang serai.
  4. Siapkan 1 sachet penyedap rasa.
  5. Gunakan secukupnya Garam.
  6. Gunakan Teri asin kecil kecil sesuai selera (digoreng dulu ya).
  7. Gunakan Bumbu Iris :.
  8. Ambil 5 Siung bawang merah.
  9. Siapkan 1 Siung bawang putih.
  10. Gunakan sesuai selera Cabai rawit.
BARU  Resep Nasi kuning lengkap Anti Gagal

Olahan Nasi Liwet – Bagaimana Cara membuat Nasi liwet Yang enak Dan lezat Ala Kampungan di tengah Sawah – Bagi Anda akan berselera makan setelah dibuka tutup rice cooker-nya dan mencium aroma perpaduan nasi, cabai rawit, ikan teri dan daun salam yang menambah harumnya nasi liwet. Tambahkan air secukupnya seperti memasak nasi biasa. Masukkan daun salam, serai, garam, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit, masak hingga hingga matang, angkat. Sajikan nasi liwet dengan taburan ikan teri, ayam goreng, dan sambal.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi liwet ikan teri:

  1. Cuci beras hingga bersih, lalu sisihkan.
  2. Panaskan minyak goreng untuk menumis duo bawang dan cabai rawit hingga warna agak kecoklatan..
  3. Tambahkan air ke dalam magic com sesuai takarnya, kalo aku pake ruas jari ukurnya..
  4. Masukkan tumisan duo bawang dan cabai ke dalam magic com, masukkan garam dan penyedap rasa, lalu masukkan daun salam dan serai, dan tunggu hingga matang, jika sudah matang masukkan ikan terinya dan aduk lalu tutup kembali sebentar, lalu sajikan..

Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia. Ikan kecil-kecil satu ini memang nikmat jadi banyak orang yang suka. Nah itulah resep nasi liwet ikan peda yang dijamin enak banget dan tentunya juga bergizi dong. Sajikan nasi liwet dengan ditaburi ikan teri dan pete yang sudah di goreng, nasi liwet bisa disantap dengan lauk pelengkap lainnya. Resep nasi liwet yang selanjutnya yaitu nasi liwet teri.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi liwet ikan teri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!