Cara Gampang Membuat Nasi Mandhi Daging Kambing, Simple, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Nasi Mandhi Daging Kambing, Simple, Bikin Ngiler

Nasi Mandhi Daging Kambing, Simple.

Cara Gampang Membuat Nasi Mandhi Daging Kambing, Simple, Bikin Ngiler

Lagi mencari inspirasi resep nasi mandhi daging kambing, simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi mandhi daging kambing, simple yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi mandhi daging kambing, simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi mandhi daging kambing, simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi mandhi daging kambing, simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Mandhi Daging Kambing, Simple memakai 18 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Mandhi Daging Kambing, Simple:

  1. Sediakan daging kambing (Sy pake 200 gr daging kambing).
  2. Gunakan beras (3 cup beras).
  3. Ambil air (Sy 1 ½ liter air).
  4. Sediakan bawang bombay, potong tipis-tipis.
  5. Siapkan kayu manis uk. sedang.
  6. Sediakan cengkeh.
  7. Ambil margarin untuk menumis.
  8. Siapkan Bumbu Halus :.
  9. Siapkan kapulaga (isinya saja dan kulitnya dicampur ditumisan).
  10. Siapkan bawang Putih.
  11. Sediakan jahe uk. jari telunjuk.
  12. Sediakan kunyit uk. ½ jari telunjuk (Sy pake kunyit bubuk).
  13. Siapkan merica bubuk.
  14. Gunakan jintan.
  15. Ambil garam dan gula.
  16. Sediakan Pelengkap :.
  17. Ambil bawang goreng.
  18. Sediakan buah nanas segar, potong-potong (Skip).

Cara menyiapkan Nasi Mandhi Daging Kambing, Simple:

  1. Siapkan bahan..
  2. Rebus daging dengan air sampai daging benar2 empuk ± 2jam, gunakan api kecil.
  3. Tumis bawang bombay dengan margarin sampai layu lalu masukkan bumbu halus, cengkeh, kayu manis, sampai harum. Kemudian beri air sedikit, aduk-aduk biarkan menyusut..
  4. Angkat lalu masukkan kedalam rebusan daging. Beri garam dan gula. Aduk rata dan test rasa, biarkan hingga daging empuk dan bumbu meresap.
  5. Setelah daging empuk, tiriskan daging, sisihkan.
  6. Cuci beras lalu masukkan kedalam magicom atau panci. Beri air daging tadi, banyaknya kira2 ya… Karna beda jenis berasnya beda pula banyaknya air yang digunakan. Memasak seperti biasa. Jika masih tersisa airnya bisa disimpan di freezer. Aduk nasi sesekali agar nasi dan bumbu matang merata. Sisihkan..
  7. Karena saya memasak tanpa magicom. Setelah nasi setengah matang, pindahkan kedalam kukusan sampai nasi matang. Note : jika ingin hasil nasinya berbulir, saat memasak nasi menggunakan magic com, gunakan lebih sedikit air drpd saat memasak nasi biasanya.. hasilnya nasi menjadi ½ matang, setelah itu biarkan sesaat, lalu kukus nasi tersebut hingga matang,,,,hasilnya nasi akan terlihat berbulir..
  8. Goreng daging kambing sampai matang merata. Sisihkan..
  9. Setelah nasi matang, tata nasi dalam piring, lalu beri daging kambing diatasnya dan taburi dengan bawang goreng sajikan dg acar atau potongan buah nanas kalo ada..
BARU  Cara Gampang Membuat Sate kambing empuk, enak & simple Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi mandhi daging kambing, simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!