Resep Opor ayam putih minimalis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Opor ayam putih minimalis Anti Gagal

Opor ayam putih minimalis. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Umroh.com merangkum, perbedaan opor ayam kuning dan opor ayam putih sebenarnya hanya terletak pada satu bahan yakni, penggunaan kunyit. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Resep Opor ayam putih minimalis Anti Gagal Resep Opor Ayam Bumbu Putih yg nikmat bgt. Opor ayam, sajian berbahan utama ayam kampung dengan kuah santan dan bumbu halus putih. Opor ayam menjadi sajian khas Idulfitri yang wajib hadir di atas meja.

Sedang mencari ide resep opor ayam putih minimalis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam putih minimalis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam putih minimalis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan opor ayam putih minimalis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Umroh.com merangkum, perbedaan opor ayam kuning dan opor ayam putih sebenarnya hanya terletak pada satu bahan yakni, penggunaan kunyit. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat opor ayam putih minimalis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Opor ayam putih minimalis memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Opor ayam putih minimalis:

  1. Ambil 1/2 kg ayam pedaging.
  2. Ambil 4 siung bawang putih.
  3. Siapkan 4 siung bawang merah.
  4. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  5. Sediakan 1 batang serai.
  6. Gunakan 2 buah daun jeruk (kalo daunnya lebar 1 cukup).
  7. Gunakan 1 buah daun salam.
  8. Gunakan Lengkuas (seruas jari potong serong).
  9. Ambil 1 bungkus santan instan (saya pakai kara).
  10. Ambil Garam dan gula (secukupnya).
  11. Sediakan Minyak goreng untuk menumis.
  12. Siapkan Bawang goreng untuk taburan.
BARU  Resep Pangsit Goreng Viral (Pangsit Goreng Le Gino) Anti Gagal

Uniknya, ada dua jenis opor ayam, yakni kuning dan putih. Kamu bisa bikin opor ayam putih yang rasanya sama-sama enak. Lihat juga resep Opor Ayam ala Violet Azalea enak lainnya. cara membuat opor ayam dan resep opor ayam lebaran lengkap cara memasak opor ayam kuning lengkap bahan bumbu opor ayam tahu special yang Cara Membuat Opor Ayam – Versi Wikipedia opor ayam merupakan masakan yang terkenal di Indonesia. Opor ayam diklaim berasal dari daerah.

Cara menyiapkan Opor ayam putih minimalis:

  1. Cuci ayam, potong sesuai selera kemudian direbus hingga setengah matang buang air sisa rebusan, ayam ditiriskan.
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah dan ketumbar bubuk.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, lengkuas, daun salam, daun jeruk (sobek) dan serai (digeprek) sampai aromanya wangi kemudian tambahkan sedikit air.
  4. Masukkan ayam aduk hingga rata tambahkan air secukupnya untuk pengecer santan.
  5. Masukkan santan, sambil terus diaduk lalu tambahkan garam dan gula secukupnya, tunggu hingga mendidih beberapa saat dan ayam benar-benar matang.
  6. Koreksi rasa, angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng.

Cara memasak opor ayam putih enak: Tumis bumbu-bumbu halus, daun jeruk, daun salam, dan serai sampai harum. Masukkan potongan ayam, kemudian aduk hingga berubah warna. Bumbui dengan garam, gula, dan merica, kemudian tuangkan santan sedikit demi sedikit. Opor ayam atau disebut juga Indonesian white chicken curry merupakan makanan yang kaya akan rempah-rempah dalam pembuatannya. Maka tak heran jika makanan ini memiliki cita rasa yang gurih dan lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Opor ayam putih minimalis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!