Resep Cara bikin opor ayam bumbu putih,dengan mudah,praktis dan nikmat yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Cara bikin opor ayam bumbu putih,dengan mudah,praktis dan nikmat yang Bikin Ngiler

Cara bikin opor ayam bumbu putih,dengan mudah,praktis dan nikmat. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun belum tahu caranya pengolahannya, berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber pada, Selasa. Dilengkapi video Cara membuat dan bumbu opor ayam.

Resep Cara bikin opor ayam bumbu putih,dengan mudah,praktis dan nikmat yang Bikin Ngiler Hari ini edisi idul adha jadi saya masak Opor Ayam Bumbu Sederhana tapi rasanya tetap enak nikmat.yuk simak videonya sampai habis. Jangan lupa terus dukung channel ini agar terus berkembang dan memberikan manfaat bagi orang lain, dengan cara Like Comment Subscribe dan. Juga disertai cara memasak opor ayam praktis dengan bumbu instan.

Sedang mencari ide resep cara bikin opor ayam bumbu putih,dengan mudah,praktis dan nikmat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cara bikin opor ayam bumbu putih,dengan mudah,praktis dan nikmat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cara bikin opor ayam bumbu putih,dengan mudah,praktis dan nikmat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cara bikin opor ayam bumbu putih,dengan mudah,praktis dan nikmat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun belum tahu caranya pengolahannya, berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber pada, Selasa. Dilengkapi video Cara membuat dan bumbu opor ayam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cara bikin opor ayam bumbu putih,dengan mudah,praktis dan nikmat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cara bikin opor ayam bumbu putih,dengan mudah,praktis dan nikmat menggunakan 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Oat Fried Chicken, Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cara bikin opor ayam bumbu putih,dengan mudah,praktis dan nikmat:

  1. Siapkan 1 KG ayam.
  2. Ambil 10 buah Tahu kuning.
  3. Ambil 6 buah bawang merah.
  4. Siapkan 4 buah bawang putih.
  5. Gunakan 1/2 sdt biji Lada.
  6. Siapkan 7 buah kemiri.
  7. Ambil 1/2 sdm Gula putih.
  8. Siapkan 1/2 sdm garam.
  9. Gunakan secukupnya Masako.
  10. Siapkan 1/2 butir Santan dari 1 butir kelapa.
  11. Siapkan 3 lembar Salam,serai,lengkuas.
  12. Sediakan 2 helai daun jeruk buang tulangnya ambil daunya.

Ayam bisa diganti dengan telur, tahu, kentang, maupun daging sapi. Bumbui dengan garam, gula, dan merica, kemudian tuangkan santan sedikit demi sedikit. Masak sampai ayam empuk dan kuah sedikit mengental. Resep ayam opor enak dengan bumbu sederhana.

Cara menyiapkan Cara bikin opor ayam bumbu putih,dengan mudah,praktis dan nikmat:

  1. Godok ayam terlebih dahulu kurleb 15menit.
  2. Bumbu semuanya di ulek boleh di blender juga..
  3. Siapkan wajan goreng tahu 1/2 matang..
  4. Goreng bumbu yang sudah di haluskan sampai harum dan matang,lalu beri sedikit air biar beberapa menit lalu masukan ayam dan tahu..
  5. Biarkan sampai bumbu meresap lalu masukan santan sambil di aduk perlahan supaya santan tidak pecah..
  6. Biarkan agar air agar menyusut di icip- icip rasanya,.
  7. Sajikan selagi hangat jangan lupa taburi bawang goreng selesai dech,.
  8. Happy cookoing.

Bumbu bumbu masakan ayam opor bumbu kuning yakni bawang merah, bawang putih, kunyit jahe Cara pembuatan sambal bawang cukup mudah dan cepat cara membuatnya. Yuk cintai dan lestarikan resep para leluhur bangsa indonesia. Bumbu opor ayam sebenarnya mudah dan gampang kok bunda, namun pada kenyataannya hingga saat ini masih banyak Yuk kita simak bumbu opor ayam dan cara mudah memasaknya. Bumbu opor ayam spesial ini seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, dan lainnya cukup mudah dibeli. Biasanya, opor ayam identik dengan ketupat atau lontong saat penyajian.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cara bikin opor ayam bumbu putih,dengan mudah,praktis dan nikmat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!