Resep Nasi mandhi kambing yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Nasi mandhi kambing yang Bisa Manjain Lidah

Nasi mandhi kambing. Nasi Mandhi atau Mandhi rice adalah hidangan khas timur tengah tepatnya hadramaut Yaman. Hidangan ini menggunakan beras basmati yang bertekstur panjang. Lihat juga resep Nasi Mandhi Kambing simpel enak lainnya.

Resep Nasi mandhi kambing yang Bisa Manjain Lidah Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Nasi mandi, masakan populer asal Timur Tengah yang kini semakin. Nasi Mandhi yang gurih akan kaldu dan rempah.

Anda sedang mencari ide resep nasi mandhi kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi mandhi kambing yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Mandhi atau Mandhi rice adalah hidangan khas timur tengah tepatnya hadramaut Yaman. Hidangan ini menggunakan beras basmati yang bertekstur panjang. Lihat juga resep Nasi Mandhi Kambing simpel enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi mandhi kambing, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi mandhi kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi mandhi kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi mandhi kambing memakai 21 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi mandhi kambing:

  1. Siapkan Daging Kambing.
  2. Sediakan Beras basmati.
  3. Gunakan Bawang Bombay/bawang merah.
  4. Gunakan Bawang putih.
  5. Siapkan Kapulaga.
  6. Ambil Cengkeh.
  7. Gunakan Lada hitam utuh.
  8. Sediakan Lada hitam bubuk.
  9. Gunakan Kayu manis.
  10. Gunakan Cabe merah / hijau besar.
  11. Sediakan Minyak sayur.
  12. Sediakan Minyak samin.
  13. Sediakan Ja'faron(rendam dgn air hangat dikit).
  14. Gunakan Bubuk kunyit.
  15. Ambil Garam masala/rempah briyani mix.
  16. Ambil Gula.
  17. Siapkan Garam.
  18. Sediakan Royko.
  19. Sediakan Lada halus.
  20. Ambil Air.
  21. Ambil Arang.

Menggunakan beras khusus basmati dengan lauk kambing goreng yang nikmat lembut. Dilengkapi dengan kacang mede renyah, kismis dan emping. Nasi mandhi: panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, masukkan kayu manis Masukkan beras, daging kambing, bubuk kunyit, garam dan merica bubuk, aduk rata. Nasi Mandhy Amirah kitchen menerima pesanan untuk semua acara , silahkan Diorder�.

BARU  Resep Gulai kambing kuah merah Anti Gagal

Cara menyiapkan Nasi mandhi kambing:

  1. Cuci beras basmati hingga bersih lalu rendam dengan air 500ml.
  2. Kambing sudah di cuci lumuri dengan bubuk kunyit, air safron sebagian,lada hitam bubuk, bubuk briyani mix /garam masala, lada putih bubuk.
  3. Tumis bawang merah, bawang putih dengan minyak sayur & minyak samin, lalu masukkan daun salam,cengkeh,lada hitam utuh, kayu manis.
  4. Lalu masukkan daging kambing, royko, garam, gula, cabe merah/hijau, air untuk memasak kambing.
  5. Setelah kambing empuk saring air nya 1.500ml untuk masak nasi kalau kurang tambah air biasa.
  6. Lalu tumis bawang merah, bawang putih, lada hitam utuh, cengkeh, kayu manis,minyak samin, masukkan nasi yg sudah di rendam.
  7. Lalu masukkan air saringan dari daging kambing 1.500 ml.
  8. Tambah rasa, garam, royko.
  9. Rebus dengan api kecil sampai matang.
  10. Setelah matang tuang di atas nasi bubuk kunyit dikit dan air safron di tabur di atas nasi lalu masuukan mangkok kecil isi minyak ke dlm panci lalu masukkan areng yg udah di bakar ke dlm mangkok lalu tutup panci sekitar 10 menit.
  11. Lalu angkat mangkok yg berisi areng, aduk perlahan nasi yg udh di beri warna agak ter campur warna nya.
  12. Setelah itu siap di hidang kan dengan kambing nya boleh di taburkan dengan kacang mete, bawang goreng, kismis.

Yup, Nasi Mandhi atau Mandhi Rice adalah hidangan khas dari kawasan Timur Tengah, tepatnya Hidangan ini berupa nasi berbumbu rempah yang disajikan dengan daging kambing atau ayam. Nasi mandhi memiliki ciri khas warna nasi kuning dan putih yang berasal dari penggunaan rempah kuning bernama rempah apron, rempah asal Timur Tengah. Nasinya yang empuk berpadu enak dengan daging kambing yang lembut. Hari ni sekali lagi jamu selera dengan nasi ARAB. Tetapi kali ni nasi Mandy Kambing.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi mandhi kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!