Resep Marak Lahma (sop kambing has Arab, tanpa santan), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Marak Lahma (sop kambing has Arab, tanpa santan), Bisa Manjain Lidah

Marak Lahma (sop kambing has Arab, tanpa santan).

Resep Marak Lahma (sop kambing has Arab, tanpa santan), Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari inspirasi resep marak lahma (sop kambing has arab, tanpa santan) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal marak lahma (sop kambing has arab, tanpa santan) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari marak lahma (sop kambing has arab, tanpa santan), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan marak lahma (sop kambing has arab, tanpa santan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat marak lahma (sop kambing has arab, tanpa santan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Marak Lahma (sop kambing has Arab, tanpa santan) menggunakan 19 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Marak Lahma (sop kambing has Arab, tanpa santan):

  1. Gunakan daging kambing.
  2. Gunakan tulang iga kambing.
  3. Gunakan wortel, kupas, potong2.
  4. Ambil kentang, kupas, potong2.
  5. Ambil seledri, pisahkan daunnya & batangnya.
  6. Gunakan garam & gula.
  7. Gunakan saus tomat / pasta tomat.
  8. Sediakan Bumbu tumis:.
  9. Gunakan bawang bombay, iris.
  10. Sediakan bawang putih, iris.
  11. Sediakan tomat, iris2.
  12. Siapkan jahe, geprek.
  13. Gunakan kapulaga.
  14. Siapkan cengkih.
  15. Gunakan kayu manis.
  16. Gunakan bubuk kari.
  17. Siapkan jinten.
  18. Siapkan lada bubuk.
  19. Gunakan jeruk lemon (kalau suka).
BARU  Resep Garang Asem daging kambing, Enak Banget

Langkah-langkah menyiapkan Marak Lahma (sop kambing has Arab, tanpa santan):

  1. Cuci daging kambing sampai bersih, rebus di air mendidih selama 5 menit, angkat, buang air rebusan, ganti dengan air yg baru, rebus lagi bersama batang seledri sampai daging empuk, angkat daging, potong2, sisihkan..
  2. Tumis 2 bawang sampai wangi, tambahkan bumbu tumis yg lain, aduk rata, tumis sampai wangi, tambahkan potongan daging kambing, wortel dan kentang, aduk rata, bumbui garam dan gula,.
  3. Sementara itu, didihkan lagi kuah kaldu, tambahkan air jika dirasa kurang, pindahkan tumisan daging kambing dan sayuran ke panci kuah kaldu, masak sampai sayuran empuk. Ambil sedikit kuah kaldu, tambahkan saus tomat, aduk rata, masukkan lagi ke dalam panci, aduk rata, test rasa, kalau sudah pas, matikan api, sajikan sup dengan taburan daun seledri dan perasan jeruk lemon…

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Marak Lahma (sop kambing has Arab, tanpa santan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!