Resep Nasi Kabsah Kambing, Sempurna

Diposting pada
Resep Nasi Kabsah Kambing, Sempurna

Nasi Kabsah Kambing.

Resep Nasi Kabsah Kambing, Sempurna

Sedang mencari inspirasi resep nasi kabsah kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kabsah kambing yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kabsah kambing, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi kabsah kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi kabsah kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Kabsah Kambing menggunakan 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Kabsah Kambing:

  1. Gunakan Bahan :.
  2. Siapkan Beras abu khas / beras saudi/ beras india.
  3. Sediakan daging kambing.
  4. Ambil Kismis kering.
  5. Sediakan Bumbu :.
  6. Ambil bawang merah.
  7. Gunakan bawang putih.
  8. Siapkan bawang bombay.
  9. Gunakan ketumbar bubuk.
  10. Sediakan merica biji.
  11. Gunakan cengkeh kering.
  12. Ambil kapolaga/ hel.
  13. Sediakan kayu manis.
  14. Sediakan lemon kering.
  15. Ambil Cabe hijau besar yg tidak pedas.
  16. Ambil garam.
  17. Siapkan penyedap rasa.
  18. Siapkan Minyak untuk menumis bumbu.

Langkah-langkah membuat Nasi Kabsah Kambing:

  1. Iris bawang merah jika ada bawang merah india yg besar lebih bagus pake yg besar cukup 2 buah kalo make yg besar,geprek bawang putih dan iris juga bawang bombay.lalu tumis sampe sedikit kering..
  2. Selanjutnya tambahkan air kira2 1 L atau lebih untuk merebus daging daging di potong besar2 saja bisa diliat ukuran di poto hasil masakan saya.masukan bumbu2 lainya dan cabe satuan saja masukin bersamaan dan rebus daging sampe epuk.koreksi rasa..
  3. Setelah daging epuk masukan beras masak bersamaan daging yg sudah matang perkirakan air tidak kurang dan tidak lebih.jangan takut benyek justru beras saudi atau india disarankan banyak air karna harus mekar..
  4. Tutup rapat sampe beras matang.sesekali di aduk.setelah matang kecilkan api dan masukan kismis kering di atasnya.di tabukan tutup sebentar jika ingin ditambahkan parutan wortel boleh barengkan sama kismis ditaro di atas nasi yg dimasak tadi..
  5. Koreksi kematangan dan jika sudah matang angakat dan sajikan..
  6. Keterangan : kenapa harus beras saudi atau india karna beras asia seperti indonesia atau tailan kadar airnya tinggi sehingga kurang cocok.kalo beras saudi atau india nantinya ampyar tidak menyatu..
BARU  Resep Iga kambing kuah asam pedas, Lezat Sekali

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Kabsah Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!