Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Mandhi Kambing a.k.a Mandhi Lahm Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Mandhi Kambing a.k.a Mandhi Lahm Anti Gagal

Nasi Mandhi Kambing a.k.a Mandhi Lahm. Nasi Mandhi atau Mandhi rice adalah hidangan khas timur tengah tepatnya hadramaut Yaman. Hidangan ini menggunakan beras basmati yang bertekstur panjang. Nasinya serupa mcm biryani, dimasak dgn cengkih, kayu manis, safron dll.

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Mandhi Kambing a.k.a Mandhi Lahm Anti Gagal Nasi mandhi punya rasa yang khas dengan dominan gurih dari penggunakan rempah apron tersebut. Rasa gurih tersebut juga didapat dari proses memasaknya yang unik yakni teknik tanur. Teknik tanur terbilang unik dengan proses meneteskan bumbu ke nasi dari kambing oven yang digantung di atas.

Anda sedang mencari ide resep nasi mandhi kambing a.k.a mandhi lahm yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi mandhi kambing a.k.a mandhi lahm yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Mandhi atau Mandhi rice adalah hidangan khas timur tengah tepatnya hadramaut Yaman. Hidangan ini menggunakan beras basmati yang bertekstur panjang. Nasinya serupa mcm biryani, dimasak dgn cengkih, kayu manis, safron dll.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi mandhi kambing a.k.a mandhi lahm, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi mandhi kambing a.k.a mandhi lahm enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi mandhi kambing a.k.a mandhi lahm sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Mandhi Kambing a.k.a Mandhi Lahm menggunakan 13 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Mandhi Kambing a.k.a Mandhi Lahm:

  1. Sediakan beras basmati.
  2. Siapkan kambing (potongan sedang).
  3. Sediakan bawang bombay, iris tipis.
  4. Sediakan bawang putih, haluskan.
  5. Siapkan kapulaga, geprek sampai hancur.
  6. Ambil kayu manis.
  7. Siapkan cengkeh.
  8. Sediakan lombok ijo.
  9. Gunakan kunyit bubuk.
  10. Sediakan margarin.
  11. Sediakan Garam.
  12. Sediakan Merica.
  13. Ambil Arang.

Hidangan ini berupa nasi berbumbu rempah yang disajikan dengan daging kambing atau ayam. Selain rasa rempah yang kentara, lembut dan empuknya daging pun jadi ciri. Nasi Mandhy Amirah kitchen menerima pesanan untuk semua acara , silahkan Diorder�. Delicious kabsa and mandi rice and I like the hummus average price was wait long time i love being here as the food tastes great. we ordered arayes, mandhi, adeni tea, shish Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh Try Mandhi Lahm / Mandhi Rice with.

BARU  Resep Nasi Mandhi Kambing, Sempurna

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Mandhi Kambing a.k.a Mandhi Lahm:

  1. Cuci beras basmati, kemudian rendam dengan air 30menit-1 jam sebelum digunakan.
  2. Didihkan air dalam panci dengan api besar, masukan daging kambing, ambil kotoran2 yang ada di permukaan air sampai benar2 bersih, setelah bersih matikan api, buang air bekas didihan daging..cara ini ampuh buat menghilangkan bau kambing.
  3. Tumis menggunakan margarin bawang putih yg telah dihaluskan.
  4. Masukkan satu setengah buah bawang bombay (sisakan setengah buah bawang bombay lainnya).
  5. Masukan kapulaga, cengkeh, kayu manis, tumis sampe wangi.
  6. Masukan daging kambing, tambah air sampe setara dengan daging, tambahkan garam dan merica, masak daging hingga empuk (aku biasanya pake presto 25 menit).
  7. Setelah daging empuk, sisihkan, panggang di teflon atau goreng.
  8. Tumis sampai layu setengah bagian sisa bawang bombay tadi menggunakan panci anti lengket.
  9. Masukan beras basmati, tambahkan air rebusan daging sebanyak 2,5 cup beras, letakkan 2 buah lombok hijau diatasnya, tutup panci, masak dengan api keciiillll (2 cup beras = 2,5 cup air rebusan daging).
  10. Saat nasi hampir matang, masukan sedikit saja bubuk kunyit dibeberapa tempat, tutup lagi dan masak hingga nasi matang (jangan diaduk hingga nasi matang agar warna tidak tercampur seluruhnya).
  11. Setelah nasi matang, letakkan diatas nasi cawan kecil tahan panas yang telah di beri 3sdm minyak goreng, letakkan arang yang sudah membara diatasnya, tutup panci agar asapnya tercampur dengan nasi (aroma arang juga merupakan aroma khas dari nasi mandhi).
  12. Sajikan dengan acar dan sambal tomat (resep menyusul yaa, belum sempat foto2 ?).

Nasi yang dimaksud ialah nasi kebuli, briyani, kabsah, mandhi dan bukhari. Nasi kebuli dibuat dengan cara menanak nasi dengan kaldu dan susu kambing bersamaan. Selain itu, dicampurkan juga daging kambing yang ditumis, kemudian diberikan minyak samin untuk memberi aroma yang khas. Inilah Nasi Kambing Mandhi yang Amie hasilkan buat pertama kali dalam hidup! Untuk resepi Nasi Mandhi, Amie merujuk ke dapur RESEPI RAIDAH yang katanya mempelajari resepi ini dari blog rakannya yang tinggal di Riyadh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi mandhi kambing a.k.a mandhi lahm yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!