Resep Nasi Kabsah Kambing yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Nasi Kabsah Kambing yang Lezat Sekali

Nasi Kabsah Kambing.

Resep Nasi Kabsah Kambing yang Lezat Sekali

Sedang mencari ide resep nasi kabsah kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kabsah kambing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kabsah kambing, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi kabsah kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi kabsah kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Kabsah Kambing menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Kabsah Kambing:

  1. Gunakan daging kambing (bag paha-potong kotak ukuran sedang).
  2. Ambil Minyak goreng.
  3. Siapkan kayu manis, cardamon, cengkeh, bunga lawang, biji lada hitam.
  4. Gunakan bumbu biryani instant.
  5. Sediakan meat masala instant.
  6. Siapkan tomat uk.besar.
  7. Gunakan bawang bombay uk.besar.
  8. Sediakan bawang merah.
  9. Sediakan bawang putih dihaluskan.
  10. Sediakan jahe dihaluskan.
  11. Gunakan basmati rice.
  12. Gunakan Air.
  13. Sediakan garam.
  14. Gunakan kacang mede, sangrai.

Langkah-langkah membuat Nasi Kabsah Kambing:

  1. Panaskan minyak goreng pada teflon ukuran besar, masukkan daging kambing, kemudian masukkan bergantian: -rempah-rempah, -garam, -bumbu biryani dan bumbu meat masala instant,-bawang putih dan jahe. Aduk rata, hingga berubah warna.
  2. Masukkan bawang bombay dan bawang merah hingga layu. Lalu masukkan tomat, tutup teflon hingga tomat hancur dan merata. Sambil aduk sesekali..
  3. Masukkan air. Masak, tutup teflon hingga daging kambing empuk (30-35 menit)..
  4. Angkat dagingnya saja, pisahkan dari kuah. Panggang dagingnya dalam oven 180' selama 5 menit..
  5. Masukkan basmati rice dalam kuah yang tersisa. Aroni hingga 90%matang dan air terserap seluruhnya. Lalu tutup teflon, kecilkan api. Diamkan selama 5 menit..
  6. Buka tutupnya, rasakan nasinya (sudah matang 100%, tetapi ridak terllau lembek). Nasi siap dihidangkan dengan daging kambing dan taburan kacang mede. Nikmat dimakan bersama yoghurt plain..
BARU  Bagaimana Menyiapkan Asem asem tulang kambing mantap seger Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Kabsah Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!