Bagaimana Menyiapkan Nasi Liwet Ricecooker yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Nasi Liwet Ricecooker yang Menggugah Selera

Nasi Liwet Ricecooker. Lihat juga resep Nasi liwet (MAGICOM) enak lainnya. Sedangkan kalau menggunakan rice cooker nasi liwet ini gak akan ada kerak nasinya huhuhu. Kebetulan kali ini juga nasi liwetnya aku tambahkan tumisan cumi.

Bagaimana Menyiapkan Nasi Liwet Ricecooker yang Menggugah Selera Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk.

Sedang mencari inspirasi resep nasi liwet ricecooker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet ricecooker yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet ricecooker, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi liwet ricecooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Nasi liwet (MAGICOM) enak lainnya. Sedangkan kalau menggunakan rice cooker nasi liwet ini gak akan ada kerak nasinya huhuhu. Kebetulan kali ini juga nasi liwetnya aku tambahkan tumisan cumi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi liwet ricecooker sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Liwet Ricecooker menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Liwet Ricecooker:

  1. Gunakan 2 gelas beras.
  2. Gunakan 5 siung bawang merah (iris tipis).
  3. Ambil 3 buah cabai keriting (sesuaikan selera).
  4. Siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Ambil 3 lembar daun jeruk kecil.
  6. Gunakan 1 batang serai (geprek).
  7. Sediakan 1 ruas lengkuas (geprek).
  8. Ambil 1 genggam teri medan.
  9. Sediakan 1 sdm garam.
  10. Siapkan 1/2 sdt lada.
  11. Sediakan 1 sdt bubuk bawang putih.
  12. Sediakan Air sesuai takaran masak beras biasa.
BARU  Bagaimana Membuat Sup ayam favorit keluwarga Anti Gagal

Nah, berikut berbagai kreasi resep nasi liwet yang bisa kamu buat hanya dengan menggunakan rice cooker. Nasi Liwet Sunda is one of my favorite rice dishes. There are many rice dishes in Indonesia that use coconut milk and spices and they This nasi liwet Sunda can be made on stove-top, rice cooker or instant pot. My favorite ways are rice cooker and instant pot.

Cara membuat Nasi Liwet Ricecooker:

  1. Potong dan geprek semua bahan.
  2. Masukkan ke beras yg sudah dicuci.
  3. Isi air nya sesuai dengan biasa masak nasi.
  4. Tunggu sampai nasi matang. Kemudian aduk biar rata.

Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip Padahal, hanya dengan bermodal rice cooker, kamu sudah bisa membuat nasi liwet yang enak, lho. Nasi liwet yang terkenal dengan nasi gurih dengan tambahan bahan dan bumbu sangat istimewa untuk anda hadirkan di tengah keluarga anda. Untuk membuatnya anda dapat pula menggunakan rice cooker sehingga lebih praktis dan mudah. Nasi liwet merupakan nasi gurih mirip seperti nasi uduk yang dimasak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi liwet ricecooker yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!