Resep Opor Putih, Ayam & Tahu (non msg) yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Opor Putih, Ayam & Tahu (non msg) yang Bisa Manjain Lidah

Opor Putih, Ayam & Tahu (non msg). Umroh.com – Resep opor ayam putih menjadi salah satu menu andalan saat lebaran. Makanan ini bisa dikatakan wajib di meja makan saat hari raya Idul Fitri ataupun Idul Adha. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Resep Opor Putih, Ayam & Tahu (non msg) yang Bisa Manjain Lidah Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama dengan ketupat dan sayur labu siam. Opor ayam biasanya memiliki bentuk berwarna kuning. Nah, bagi sebagian orang mungkin ada yang tidak suka.

Anda sedang mencari inspirasi resep opor putih, ayam & tahu (non msg) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor putih, ayam & tahu (non msg) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor putih, ayam & tahu (non msg), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan opor putih, ayam & tahu (non msg) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Umroh.com – Resep opor ayam putih menjadi salah satu menu andalan saat lebaran. Makanan ini bisa dikatakan wajib di meja makan saat hari raya Idul Fitri ataupun Idul Adha. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat opor putih, ayam & tahu (non msg) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Putih, Ayam & Tahu (non msg) memakai 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Opor Putih, Ayam & Tahu (non msg):

  1. Siapkan 7 potong ayam.
  2. Gunakan 2 tahu putih, potong memanjang.
  3. Siapkan Bumbu Uleg Halus :.
  4. Gunakan 4 bawang putih.
  5. Gunakan 8 bawang merah.
  6. Siapkan 4 butir kemiri.
  7. Siapkan secukupnya Ketumbar, garam, gula.
  8. Gunakan Bahan Cemplung & Pelengkap :.
  9. Ambil 3 lembar daun salam.
  10. Siapkan 4 lembar daun jeruk (sobek dikit).
  11. Sediakan 2 serai (geprek).
  12. Siapkan Jahe, laos sebesar ibu jari (rajang kasar).
  13. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  14. Ambil 5 bawang merah, rajang kasar (utk taburan bawang goreng).
  15. Ambil 1 santan segitiga sasa.
  16. Gunakan 500 ml air isi ulang.
BARU  Resep Silky Puding Coklat yang Enak

Lihat juga resep Opor Ayam ala Violet Azalea enak lainnya. Opor ayam menjadi sajian khas Idulfitri yang wajib hadir di atas meja. Uniknya, ada dua jenis opor ayam, yakni kuning dan putih. Opor kuning menggunakan kunyit, sedangkan opor ayam putih tidak.

Langkah-langkah menyiapkan Opor Putih, Ayam & Tahu (non msg):

  1. Cuci bersih ayam, tiriskan,, Goreng ayam sampe kecoklatan, tahu putih goreng 1/2 matang,, Done ??.
  2. Tumis bumbu uleg sampe harum, masukan daun salam, daun jeruk dan sarai bersamaan tumis sampe layu, lalu masukan ayam, aduk rata,, Tambahkan air, masak sampe mendidih, lanjut masukan santan, garam, gula cek rasa, masak opor ayam sampe matang.. Cek rasa.. Done ??.
  3. Sbg pelengkap, taburi bawang goreng,, Siap santap dach ?.. Sajikan dgn nasi hangat, bisa dgn lontong or ketupat jg nikmat.. Selamat mencoba mom's ??.

Resep Opor Ayam Putih, Sedap Disajikan dengan Nasi atau Lontong. Buat resep Opor Ayam Putih untuk weekend ini, yuk! Supaya berbeda dari menu sehari-hari kamu, sajikan dengan ketupat. Opor ayam putih buatan kamu pasti enak kalau diracik dengan bumbu yang pas. Cek racikan bumbunya di resep opor ayam putih andalan ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat opor putih, ayam & tahu (non msg) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!