Resep Nasi uduk biru (bunga telang) yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Nasi uduk biru (bunga telang) yang Bisa Manjain Lidah

Nasi uduk biru (bunga telang). Nasi Uduk Bunga Telang rasanya sama mirip nasi uduk biasa cuma ya itu warnanya aja asli dari bunga telangnya. Nasi Uduk Bunga Telang—⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Pernah mendengar bunga telang? Adalah kembang yang biasa ditemui di tepi hutan.

Resep Nasi uduk biru (bunga telang) yang Bisa Manjain Lidah Broccoli With Cheddar Cheese Sauce Cara Masak Brokoli Tetap Hijau Dan Segar. IDE BARU BUAT JUALAN, SUPER WANGI DAN LEZAT!! Подробнее. Tutorial Membuat Nasi Biru Dari Bunga Telang Подробнее.

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk biru (bunga telang) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk biru (bunga telang) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk biru (bunga telang), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi uduk biru (bunga telang) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nasi Uduk Bunga Telang rasanya sama mirip nasi uduk biasa cuma ya itu warnanya aja asli dari bunga telangnya. Nasi Uduk Bunga Telang—⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Pernah mendengar bunga telang? Adalah kembang yang biasa ditemui di tepi hutan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi uduk biru (bunga telang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi uduk biru (bunga telang) menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi uduk biru (bunga telang):

  1. Gunakan 1 kaleng beras.
  2. Ambil 2 gelas air.
  3. Gunakan 15 bunga telang kering.
  4. Siapkan 1/4 bagian kelapa parut.
  5. Siapkan Garam.
  6. Gunakan Kaldu bubuk.
  7. Gunakan 4 lembar daun salam.
  8. Gunakan 1 serai geprek.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Bakar Tongkol Kemangi yang Bikin Ngiler

RESEP NASI BIRU KERABU Rice Cooker Подробнее. Nasi uduk sekilas seperti nasi biasa sedangkan pada nasi kuning sesuai namanya berwarna kuning. Tetapi saat ini banyak kreasi warna dari nasi uduk mulai nasi uduk hijau dari daun pandan, nasi uduk ungu dari ubi dan nasi uduk warna biru dari bunga telang. Nasi uduk komplet siap untuk disantap.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi uduk biru (bunga telang):

  1. Seduh atau rebus bunga telang lalu saring..
  2. Masukkan semua bahan kedalam wajan. Sesekali diaduk supaya tidak menempel di wajan. Tunggu hingga air menyusut. Sambil koreksi rasa…
  3. Pindahkan di tempat kukusan lalu kukus nasi hingga matang..
  4. Sajikan dengan lauk yang diinginkan. (Maaf lauknya seadanya ?).

Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Mau masak yang mana dulu, nih? Selain memperindah taman dan rumah Anda, ternyata manfaat bunga telang, sangatlah berguna untuk kesehatan. Bunga cantik berwarna biru ini, sering dijadikan teh, untuk mengusir beberapa penyakit. Rahsia Mudah Dan Effective Untuk Tanaman Subur Bunga Rimbun Dan Buah Lebat Ajinomoto.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi uduk biru (bunga telang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!